• Minggu, 2 Oktober 2022

Presiden Jokowi ke Ukrania dan Rusia dalam kondisi Berkecamuk Perang

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:27 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram@jokowi)

BPKPNEWS.COM -

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah negara luar yakni Jerman serta Uni Emirat Arab. Tak hanya itu, Jokowi juga mengunjungi ibu kota Ukraina dan Rusia di tengah situasi perang kedua negara itu.

Untuk di Jerman, Jokowi yang merupakan Ketua Presidensi G20 ini akan menghadiri kegiatan atau acara KTT G7. Di sana, nantinya ia akan mengajak negara-negara G7 untuk mencari solusi dalam mengupayakan perdamaian di Ukraina dan Rusia

Lalu untuk di Ukraina, Jokowi akan langsung mengunjungi Presiden Volodymyr Zelenskyy. Nantinya, ia akan meminta kepada orang nomor satu di Ukraina itu untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian.

"Saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky, misinya adalah mengajak presiden Ukraina untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian untuk membangun perdamaian. Karena perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali," kata Jokowi.

Tak hanya membawa perdamaian ke Ukraina saja, karena misi itu juga akan ia sampaikan kepada Presiden Vladimir Putin. Ia juga akan meminta kepada Putin untuk membuka ruang dialog serta melakukan gencatan senjata sekaligus menghentikan perang.

Baca Juga: Legenda Sepakbola Brasil, Ronaldinho Tiba Di Jakarta

"Saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog, dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang," ujarnya.

Selain itu, terkait dengan kunjungan kerja Jokowi terhadap empat negara tersebut disebutnya tak hanya penting bagi Indonesia. Melainkan juga penting bagi sejumlah negara berkembang lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Salman Rushdie Ditikam, Media Iran Puji Hadi Matar

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:20 WIB

Amerika Serikat Terancam Alami Resesi

Jumat, 29 Juli 2022 | 07:27 WIB

Rusia Kian Ganas Menggempur Ukraina

Sabtu, 9 Juli 2022 | 23:57 WIB
X