• Selasa, 5 Juli 2022

Lsm Bpkp Wilayah Sumbar temukan Dugaan Beberapa Proyek Mangkrak di Kabupaten Agam

- Rabu, 22 Desember 2021 | 15:31 WIB

 

Kabupaten Agam | Bpkp News.

Badan Pemantau Kebijakan Publik Wilayah Sumatera Barat Rahmatsyah menduga terjadi proyek mangkrak di Kabupaten Agam pada penghujung tahun 2021. hal tersebut disampaikannya saat monitoring kebeberapa paket proyek pisik di Kabupaten Agam, Rabu (22/12/2021).

Namun Rahmat syah tidak menyebutkan lebih rinci proyek pisik apa saja yang bakal mangkrak tersebut.

Dari hasil investigasi di beberapa proyek Rahmatsyah besrerta timnya menerima informasi dari rekanan yang membuat proyek tersebut berakhir mangkrak. Antara lain disebabkan Pihak Panitia memprioritaskan penawaran terendah untuk dinominasi sebagai pemenang.

Padahal untuk ditenderkan suatu proyek telah dihitung dari awal oleh konsultan perencana sampai proyek tersebut selesai.

Bahkan kami menduga, Para rekanan yang menawar tidak hiraukan tentang harga satuan (analisa), yang penting dapat pekerjaan, ujarnya

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, bahwa Bpbj mengesahkan pemenang yang penawarannya lebih rendah. Yang penting penawaran benar. Kalaupun salah ada dugaan peran pialang proyek sehingga penawaran yang terendah tetap di menangkan.

Pada prinsipnya pekerjaan BPBJ selesai selanjutnya resiko dan tanggung jawab di emban oleh OPD.Ucap salah satu rekanan yang ditemui, minta tidak sebut jati dirinya.

Lebih lanjut rekanan tersebut sampaikan dengan cuaca exrim saat ini, dan mengejar progres apapun kami lakukan sehingga proyek kami selesai.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X