• Selasa, 5 Juli 2022

Dirwaster BPKP Provinsi Sumbar Soroti beberapa Proyek yang Diduga Bermasalah di Kabupaten Agam

- Kamis, 23 Desember 2021 | 00:10 WIB

Kabupaten Agam | BPKP NEWS.COM

Hasil investigasi lapangan seputar Proyek pengadaan pisik di Kabupaten Agam, antara lain Proyek pisik dibidang Pembangunan Gedung /jalan rabat beton serta irigasi, LSM  BPKP Sumbar menemukan pekerjaan yang belum terselesaikan sedangkan kontrak sudah berakhir.

Dari temuan tersebut, Rahmat Syah Ketua Lsm Bpkp Sumbar segera akan melayangkan surat Dinas PUTR Kabupaten Agam Cq Bidang PSDA Agam, untuk mempertanyakan tentang temuan termasuk pemberitaan di beberapa media online di Kabupaten Agam terkait proyek mangkrak tersebut.

Selain itu, proyek lainnya yang diduga bermasalah seperti pekerjaan Pengembangan dan pengelolaan Irigasi Primer dan Skunder di Nagari Batu Kambiang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam. Yang dikerjakan oleh Cv Azzaq Aulian pratama dengan Pagu Rp 655.852.000,-.

Pekerjaan pembangunan Bendungan Daerah Irigasi (DI) Cacang Tinggi Jorong Bukit Malintang Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara yang dikerjakan PT Inanta Bhakti Utama dengan pagu RP 2.272,694.000,- bersumber dari DAK 2021, ujar Rahmat

Wakil Dirwaster  BPKP Provinsi Sumbar,  Zamzami Edwar pun angkat bicara, kami meminta agar penegak hukum juga dapat menyikapi pemberitaan yang sudah menjadi pemberitaan di media sosial itu.

” Kita mengharapkan ada tindak lanjut dari penegak hukum terkait pemberitaan beberapa media online tentang dua item pekerjaan yang dimaksud. sehingga dapat dijadikan sebagai acuan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di NKRI dengan transfaran,” tutupnya.(Tim).

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X