• Selasa, 5 Juli 2022

Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Bandar Batang Kabupaten Agam di Duga dikerjakan asal jadi

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:14 WIB
Plang Proyek Irigasi (bpkpnews.com)
Plang Proyek Irigasi (bpkpnews.com)

Kab Agam | BPKPNEWS.COM


Proyek rehabilitasi jaringan irigasi di Batang Daerah Kabupaten Agam, merupakan proyek  Dinas PUTR Sumbar Daya Air dan  Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Barat.

Proyek tersebut di kategorikan salah satu proyek dikerjakan asal jadi tanpa diawasi oleh konsultan pengawas bahkan dipercakan begitu saja kepada pekerja.

Proyek yang di danai dana DAK tahun 2021, dengan nilai Pagu Rp 2.283.405.300 sedangkan untuk  pelaksanaan 140 hari kelender yg dikerjakan oleh PT.Mutiara Medya Mandiri dan sebagai Konsultan pengawas PT Putra Aulia Konsultan.

Berdasarkan hasil investigasi tim LSM BPKP Sumbar, didapatkan informasi dimana awal pekerjaan proyek tersebut mencatut Hutan Cagar alam sehingga PSDA segera mengambil kearifan, agar proyek di alihkan ke aliran irigasi.

Baca Juga: Desakan Sejumlah LSM Agar Meletakan Jabatannya, ini Jawaban Bupati Garut

Namun pelaksana (rekanan) terkesan lalai dalam pelaksanaannya selain kurang pengawasan, dan akhirnya tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,

Ninik mamak, seorang tokoh masyarakat serta pemegang ulayat Y. Dt Basa, mengatakan bahwa material sirtu dan pasir di ambil dari sekitar Area aliran sungai dan termasuk diarea hutan Lindung, dari awal sangat menginginkan proyek tersebut selesai tanpa ada permasalahan, ujarnya

Baca Juga: Perdana di Mandailing Natal, Kapolres Sidak ke Mako Polsek Kotanopan

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X