• Rabu, 10 Agustus 2022

L-BPKP Wajo : Dugaan Menuding Bupati Wajo Beserta Stakeholder Korupsi Keliru

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:43 WIB
Ketua BPKP Kabupaten Wajo Sulsel, Drs. Andi Soemitro (Foto : bpkpnews.com)
Ketua BPKP Kabupaten Wajo Sulsel, Drs. Andi Soemitro (Foto : bpkpnews.com)

WAJO BPKPNEWS.COM

Beredarnya video terkait dugaan korupsi pembangunan Pasar percontohan nasional di Kabupaten Wajo oleh sebuah lembaga justru membuat aktivis lokal angkat suara. Para aktivis lokal mempertanyakan keakuratan korupsi yang dilakukan oleh Bupati mereka.

Hal ini mencuat saat tudingan dugaan korupsi proyek Pasar Modern Tempe oleh bupati, keluarga dan stakeholder viral di group Whattsapp.

Dalam video yang berdurasi dua menit, 28 detik terlihat seorang aktivis menuding bupati dan stakeholder terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan pasar modern tempe.

Baca Juga: BPKP RESMI LAPORKAN KASUS PASAR TEMPE, ANGGARAN PULUHAN MILYAR, DI POLDA

Tak hanya itu, aktivis juga membeberkan adanya oknum sebanyak 8 orang yang menjalani pemeriksaan di Polda Sulawesi Selatan.

"Kami sudah meminta kepada Kapolri untuk mengatensi Kapolda Sulawesi Selatan agar menindaklanjuti dan memberikan kejelasan mengenai status hukum pasar modern tempe Wajo", ucap petikan aktivis yang diterima Sulselta (12/1/2022).

Lembaga Investigasi Gerakan Anti Korupsi (LINGKAR), Asdar Bur menilai bahwa apa yang disuarakan oleh aktivis tersebut keliru. Dirinya menyayangkan jika langSung menuduh bupati, keluarga dan stakeholder kompak melakukan korupsi berjamaah terkait pembangunan pasar modern tempe.

Baca Juga: Dugaan Penggunaan Timbunan Ilegal Pasar Tempe Dalam Penyidikan Polda Sulsel

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X