• Senin, 5 Desember 2022

Sekilas profile Kepala Lapas II B Kabupaten Agam, Suroto

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:18 WIB
Kepala Lapas II B Kabupaten Agam, Suroto  (foto : bpkpnews.com)
Kepala Lapas II B Kabupaten Agam, Suroto (foto : bpkpnews.com)

Kab.Agam |BPKPNEWS.COM


Kepala Lapas II B Kabupaten Agam, Suroto mengungkapkan pada Wartawan bahwa dirinya ditugaskan oleh pimpinan dalam  menjaga , membina serta memberikan keahlian kepada Narapidana untuk bekal mereka  disaat bebas nanti untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Dengan adanya kemampuan dari para Napi tentu setelah mereka keluar bisa menerapkan ilmunya sekaligus juga dapat mandiri, artinya selama mereka didalam tahanan, kita bekali dengan berbagai keahlian mulai dari cara menglas, bercocok tanam padi, jagung dan kerajinan lainnya, kata Kalapas Suroto diruang kerjanya,pada Kamis (20/1/2022).

lebih lanjut Suroto mengatakan, sebagai Kalapas harus bertanggung jawab kepada para Narapidana untuk memberikan yang terbaik, adapun tujuan dalam pemberian pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,selain tentu juga dibekali dengan ilmu agama, ungkapnya

Baca Juga: Akses Jalan di Pessel Terancam Putus, Masyarakat Minta Tanggapan dari Dinas Terkait

" Sebelum menjabat Kalapas II B Lubuk Basung, saya awalnya hanya staf biasa di Pekanbaru dan kemudian menjadi kepala keamanan di Rengat terus berlanjut ke daerah Alahan Panjang dan kini alhamdullilah Kalapas II B di Kabupaten Agam. Dan ini adalah perjuangan yang panjang juga suatu amanah dari pimpinan," jelas Suroto yang akrab dengan Wartawan.

Saya bekerja,katanya menambahkan dengan hati yang ikhlas. Saya mau bagaimana orang yang telah keluar dari tahanan ini dapat membekali dirinya dan keluarga serta diterima oleh masyarakat sekitar.Untuk itu perlu ada keahlian diri. Dan saya berharap kepada masyarakat untuk berpikir positif kepada orang yang telah keluar dari tahanan penjara. Marilah kita bersama untuk saling menjaga dan menghormati agar tercipta situasi yang kondusif. Bersama kita bisa aman dan nyaman.

(Bj.R ).

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Festival KUKM Kota Cimahi Tahun 2022

Sabtu, 5 November 2022 | 09:47 WIB

COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:01 WIB

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X