Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Dan Ham Berikan Sertifikat KIK Pada Wabup Rahmang

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:56 WIB
Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Kementrian Hukum dan HAM, atas usulan Ekspresi Budaya Tradisional Badabuih (Foto : bpkpnews.com)
Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Kementrian Hukum dan HAM, atas usulan Ekspresi Budaya Tradisional Badabuih (Foto : bpkpnews.com)

Padang | BPKPNEWS.COM


Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Kementrian Hukum dan HAM, atas usulan Ekspresi Budaya Tradisional Badabuih, dengan Nomor Pencatatan EBT13202200023 sebagai Kekayaan Intelektual Komunal Padang Pariaman dengan kategori beladiri.

Sertifikat diterima oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM yang diserahkan oleh Ir. Razilu, M.Si Inspektur Jenderal Kementrian Hukum dan HAM dalam kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dengan tema, Pemberdayaan KIK sebagai penunjang Program pemulihan ekonomi daerah, bertempat di Basko Hotel Padang ,Ptopinsi Sumatra Barat, pada Kamis 27/1/2022.

Wabup Rahmang didampingi oleh Suhatman Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Hukum dan HAM dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Menuntut Pemecatan Arteria Terus Bergelora Hari ini di Depan Gedung DPR/MPR RI

"Terima kasih kepada Kementrian Hukum dan HAM, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk pelestarian budaya daerah'". Katanya.

Dia menambahkan bahwa Kekayaan Intelektual Komunal bukan hanya terkait seni dan budaya saja, tetapi mencakup seluruh hak cipta (teknologi, sain, seni budaya) dan sebagainya. yang harus mendapatkan hak Paten bagi pemiliknya. Disamping dipatenkan, budaya harus dilestarikan.

"Alhamdulillah, dengan dipatenkannya Badabuih sebagai budaya Padang Pariaman kita punya tanggungjawab besar untuk melestarikannya," Ungkap Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.

Baca Juga: Istilah OTT KPK tidak akan Digunakan lagi, Simak penjelasannya

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X