• Selasa, 4 Oktober 2022

Ketua Umum GNPK RI ultimatum akun Facebook Sulaeman Al Faruk

- Minggu, 20 Maret 2022 | 20:29 WIB
Ketua Umum GNPK RI (Foto : bpkpnews.com)
Ketua Umum GNPK RI (Foto : bpkpnews.com)

 


Mandailling Natal -  BPKPNEWS.COM


H.M Basri Budi Utomo, selaku Ketua Umum Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) berencana akan mempidanakan pemilik akun media sosial Facebook Sulaiman Al Faruk yang di dugaan telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik Organisasi GNPK-RI dan Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Provinsi Jawa Tengah atas postingannya di media sosial Facebook.


Ketua Umum GNPK-RI, Basri Budi Utomo saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan, laporan pencemaran nama baik berkaitan dengan tuduhan pemerasan akan dilayangkan apabila dalam waktu 3 x 24 jam pemilik akun Facebook Sulaiman Al Faruk tidak meminta maaf secara terbuka kepada seluruh pengurus dan anggota GNPK-RI seluruh Indonesia. Minggu (20/03/22).


Basri mengungkapkan, akun facebook Sulaiman Al Faruk memberikan kesan seolah-olah Organisasi yang ia pimpin merupakan organisasi pemeras, namun faktanya Basri mengungkapkan bahwa akun facebook Sulaiman Al Faruk dianggap asal mengucapkan tanpa narasumber yang jelas, bahkan organisasi yang di maksud adalah GNPK-RI (Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia) padahal faktanya adalah GNPK (Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi).

Baca Juga: Diduga Meresahkan, Ketua PWI Madina Minta Kapolda Segera Tahan AAN


Basri menegaskan Akun Facebook Sulaiman Al Faruk dalam postingannya ini tak pernah meminta konfirmasi kebenaran kepada organisasi yang ia pimpin, perihal informasi yang dibagikan tersebut. 


Dalam hal ini, Basri menilai bahwa postingan akun facebook Sulaiman Al Faruk yang ditulis dan disebar di media sosial facebook itu tak benar dan tidak berdasar.


Atas dasar itu, Basri menyatakan Akun Facebook Sulaiman Al Faruk diduga telah mencemarkan nama baik organisasi yang ia pimpin dan juga Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Provinsi Jawa Tengah serta seluruh pengurus juga anggota GNPK-RI se-Indonesia.

Baca Juga: Melalui Akun Medsos, AAN Diduga Tebar Teror, Berkas Pengeroyokan Wartawan Segera Tahap I

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X