• Minggu, 2 Oktober 2022

Polres Madina Tepati Janji Bersihkan PETI, Hinca IP Panjaitan : APH Harus Tangkap Teroris Lingkungan

- Rabu, 13 April 2022 | 13:26 WIB
Keterangan foto : Anggota komisi III DPR RI dari Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan.  (poto : bpkpnews.com)
Keterangan foto : Anggota komisi III DPR RI dari Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan. (poto : bpkpnews.com)

 


Bpkpnews, Mandailing Natal - Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, menepati janjinya untuk membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Gadis dari praktek-praktek Pertambangan emas ilegal (PETI).

Janji ini disampaikan Kapolres Madina didampingi Kasatreskrim, AKP. Edi Sukamto kepada perwakilan Komisi III dan Komisi VII DPR RI ketika berkunjung ke Madina beberapa waktu lalu. 

Kapolres Madina berserta jajarannya melakukan razia ke daerah Kecamatan Batang Natal bersama aparat dari TNI, Senin (11/04/2022) kemaren. Hal ini disampaikan Kapolres kepada wartawan melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp. 

"Kami sudah melakukan razia bersama dengan TNI dan Satpol PP. Kami tidak menemukan kegiatan tambang ilegal namun masih ada masyarakat setempat yang melakukan kegiatan penambangan secara tradisional,"tulisnya. 

Baca Juga: Berkas AAN Harus Segera Dilimpahkan, Hinca Panjaitan : Publik Menunggu Kinerja Poldasu

Kapolres juga menjelaskan, masyarakat yang ditemukan dilakukan pembinaan. Selain itu juga, Kapolres menghimbau kepada Kepala Desa dan Camat di Kecamatan Batang Natal untuk memberikan informasi jika ditemukan adanya penambang-penambang ilegal di Batang Natal. 

Aksi ini yang dilakukan oleh Kapolres Madina ini juga diapresiasi oleh Anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara, Hinca IP Panjaitan. Legislator ini juga membenarkan adanya razia tersebut. 

"Benar saya juga tadi sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Madina. Sangat disayangkan memang, ketika razia kemarin tidak ditemukan apa-apa. Padahal ketika saya meninjau melalui udara seminggu yang lalu masih terlihat jelas banyaknya ekskavator yang bekerja," tuturnya. 

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa ; Menolak UU IKNW

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X