• Senin, 5 Desember 2022

Lomba Kader Posyandu Berprestasi Dibuka Ketua TP-PKK Padang Pariaman

- Selasa, 19 April 2022 | 23:47 WIB
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur  (poto : bpkpnews.com)
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur (poto : bpkpnews.com)

Pariaman,bpkp news.com -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Penilaian Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Berprestasi Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di gedung Saiyo Sakato Kota Pariaman, pada Senin (18/4)

Dalam kegiatan lomba yang diikuti sebanyak 17 (tujuh belas) orang kader berprestasi ini, dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hendri Satria, Plt. Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Rudi Rahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Pariaman Yanti Herawati Rudy, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kader Posyandu Terpilih se Kabupaten Padang Pariaman.

Ny. Yusrita Suhatri Bur pada sambutannya, mengatakan bahwa Posyandu adalah sebuah program yang dijalankan untuk masyarakat, terutama untuk ibu membantu masyarakat menyelenggarakan pembangunan kesehatan dan memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi

Baca Juga: Peringati Nuzulul Quran, Bupati Madina ingin Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

“Posyandu telah berperan penting dalam memperluas dan mendekatkan akses pelayanan Keluarga Berencana (KB), serta terbukti mampu menjalankan fungsi mengendalikan pertumbuhan penduduk dan memelihara kesehatan reproduksi” ucap Ketua TP-PKK.

Untuk itu, Ketua TP-PKK meminta agar Posyandu juga dapat menjadi wadah untuk mendorong ekonomi keluarga. Dengan tujuan, agar nantinya masyarakat dapat dengan mudah memperoleh hak-hak dasarnya, khususnya hak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Kadis PMD Hendri Satria melaporkan dasar dan tujuan pelaksanaan kegiatan Penilaian Kader Posyandu Berprestasi ini.

"Dasar pelaksanaan kegiatan Penilaian Kader Posyandu ini adalah Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu. Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Pos Pelayanan Terpadu" terang Kadis ini.

Baca Juga: Bupati Suhatri Bur Tim Safari Ramadhan Sumbang Dana Rp. 5 Juta Untuk Musholla Al Amin Punggung Kasiak.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Festival KUKM Kota Cimahi Tahun 2022

Sabtu, 5 November 2022 | 09:47 WIB

COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:01 WIB

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X