• Minggu, 2 Oktober 2022

Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Anak Yatim dan Fakir Miskin di Mesjid Jami'Syekh Burhanuddin.

- Jumat, 29 April 2022 | 22:47 WIB

Ulakan Tapakih, bpkp.news.com--Ramadhan adalah bulan yang penuh Rahmat dan Maqfirah serta bukan baik berdasarkan nash yang qath’i. Pada bulan ini, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan, termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja terutama mereka yang berhajat.

Memanfaatkan momen ini, Pengurus Mesjid Jami'Syekh Burhanuddin bersama Wali Nagari menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin Nagari Seulayat Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, pada Jum'at 29/4/2022.

Bantuan yang berasal dari dana dari kotak amal anak yatim mesjid dan donasi dari perantau itu, diserahkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur secara simbolis kepada perwakilan orang anak yatim dan fakir miskin yang ada di Nagari Seulayat Ulakan dan sekitarnya.

Baca Juga: Walikota Bandung Gelar Silaturahmi bersama Ulama Umaro se-Kota Bandung

Dalam kegiatan itu, nampak hadir dalam acara itu, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, S.STP. MM, Wali Nagari Seulayat Ulakan M. Idris, Wali Nagari Tapakih Soni Aprison beserta alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Suhatri Bur pada sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Yang diakomodir oleh pengurus Masjid Jamiek Syekh Burhanuddin Seulayat Ulakan yang berkolaborasi dengan perangkat Nagari.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus mesjid dan jajaran Pemerintah Nagari. Karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat miskin dan yatim piatu, untuk dapat bergembira di hari lebaran. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan mereka menghadapi lebaran" ujar Bupati Suhatri Bur.

Baca Juga: KPK Resmi Menetapkan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin sebagai tersangka

Sementara ditempat yang sama, Wali Nagari M. Idris melaporkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk membantu anak yatim dan fakir miskin yang berdomisili di sekitar Nagari Seulayat Ulakan.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X