• Minggu, 2 Oktober 2022

Mesjid Raya Padang Pariaman Penuh Sesak Pelaksanaan Sholat Ied

- Selasa, 3 Mei 2022 | 18:44 WIB
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta keluarga, (poto : bpkpnews.com)
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta keluarga, (poto : bpkpnews.com)

Parik Malintang, bpkp.news.com --Untuk pertama kalinya digunakan untuk shalat Idul Fitri semenjak Pandemi Covid-19, Mesjid Raya IKK (Ibu Kota Kabupaten) yang berada di Nagari Parik Malintang penuh sesak oleh jemaah yang datang dari berbagai penjuru Padang Pariaman.

Walaupun dibawah guyuran hujan, Shalat Ied pada Senin (2/5) tetap terlaksana sesuai rencana. Bertindak sebagai Khatib Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag. Tuanku Mudo dan sebagai Imam Tuanku Dahlan, S.PdI

Terlihat hadir dalam shalat Ied tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta keluarga, Wakil Bupati Rahmang bersama keluarga, Sekdakab. Rudy Repenaldi Rilis bersama keluarga serta Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum dimulainya shalat Ied, Bupati Padang Pariaman berkesempatan menyampaikan sambutan singkat dihadapan para jemaah.

Disamping menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah di hari kemenangan, Beliau juga menginformasikan sekelumit hasil yang dicapai selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang.

"Semenjak dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu, mungkin kami belum bisa berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman. Karena, pada masa itu daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19 dan Pemerintah Pusat melakukan refocusing atau melakukan penyederhanaan terhadap penggunaan anggaran pembangunan di Daerah" ujar Suhatri Bur.

Baca Juga: Bupati Suhatri Bur bersama Kapolres Padang Pariaman Tinjau Pos Pengamanan Lebaran tahun 2022.

Dia mengatakan, bahwa telah menetapkan Visi dan Misi pembangunan untuk lima tahun ke depan, yaitu Padang Pariaman Berjaya. Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2021, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026.

"Visi “Padang Pariaman Berjaya” merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padang Pariaman, untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi Kabupaten terdepan di Provinsi Sumatera Barat" ulasnya.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X