Bupati Suhatri Bur Sebut Kontribusi Urang Rantauj Untuk Membangun Padang Pariaman Sangat Di Butuhkan.

- Jumat, 6 Mei 2022 | 17:38 WIB
Bupati Suhatri Bur Sebut Kontribusi Urang Rantauj Untuk Membangun Padang Pariaman Sangat Di Butuhkan. (poto : bpkpnews.com)
Bupati Suhatri Bur Sebut Kontribusi Urang Rantauj Untuk Membangun Padang Pariaman Sangat Di Butuhkan. (poto : bpkpnews.com)

 

Kab. Padang Pariaman, bpkp.news.com.
Bersama perantau dan masyarakat dalam acara Halal Bihalal Nagari Kapalo Hilalang, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengajak perantau dan masyarakat berkolaborasi membangun Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut diadakan di Aula SDN 05 Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, pada Kamis (5/5/2022). T

Adapun nampak turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Zahirman dan Direktur PDAM Aminuddin.

"Kunci halal bihalal itu adalah silaturrahim, membangun jembatan hati setelah lama tidak bersama atau jarang bertemu. Hal ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan kebersamaan. Tentu sangat besar maknanya halal bihalal ini, apalagi kehadiran perantau bersama masyarakat diranah." Kata Bupati yang pernah ketua KPU ini.

Baca Juga: Satgas Anti Korupsi Forum Ormas Jabar Desak Lelang Ulang atas Paket Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Pamanukan

Dilanjutkan oleh Bupati Suhatri Bur bahwa kegiatan silaturahmi kali ini merupakan momen bagi pemerintah nagari dan daerah untuk menerima manfaat dari para perantau."Kepulangan para perantau ini juga berkontribusi banyak kepada daerah, dalam bentuk zakat, beasiswa dan pembangunan fisik". Apalagi ada rencana dari Pemerintahan Nagari untuk membangun kantor berserta gedung-gedung lainnya,” terang Suhatri Bur yang mantan Wabup.

Kemudian, Suhatri Bur memaparkan program pembangunan padang pariaman baik yang telah dikerjakan maupun yang masih direncanakan. “Padang Pariaman Berjaya itu merupakan visi Pemerintah Daerah yang artinya Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya. Tentu dengan visi ini akan dapat mewujudkan Padang Pariaman lebih baik dan unggul dari daerah-daerah lainnya di Indonesia”, tukuk Bupati yang sering dipanggil Aciak.

Diungkapkannya bahwa perantau dari Nagari Kapalo Hilalang bekerja pada semua profesi, tetapi mayoritas adalah pedagang. "Kami berharap dengan usaha yang saat ini ditekuni oleh para perantau, ada yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah daerah," bilang Suhatri Bur.

Baca Juga: 7 Cara Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik: One Way, RAMS Hingga Rute Alternatif

Bupati mengatakan, kolaborasi tersebut menjadi kekuatan tersendiri untuk bangkit kembali pasca pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X