• Minggu, 2 Oktober 2022

Bupati Mandailing Natal Launching 104 Inovasi Daerah.

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:00 WIB

Madina, BPKPNEWS.COM-- Bupati Mandailing Natal yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Gozali Pulungan, SH, MM secara resmi launching 104 (seratus empat) Inovasi Daerah Kabupaten Mandailing Natal pada hari ini Kamis (21/07) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal. Selain Launching Inovasi Daerah dilaksanakan juga Penandatanganan Kontrak Kinerja Inovasi antara Bupati dengan para Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Unit Kerja.

Dalam sambutan Bupati Mandailing Natal yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten dikatakan, acara Launching Inovasi dan Penandatanganan Kontrak Kinerja Inovasi dilaksanakan sebagai rangkaian tahapan kegiatan Laboratorium Inovasi di Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan Laboratorium Inovasi adalah kegiatan pendampingan inovasi kerja sama Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Mandailing Natal dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Melalui pendampingan inovasi yang dilakukan, perangkat daerah dan unit kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah menghasilkan 104 Inovasi Daerah yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor: 070/0748/K/2022 tentang Penetapan Inovasi Daerah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2022. Inovasi-inovasi tersebut harus dijalankan/diimplementasikan setiap perangkat daerah dan unit kerja guna meningkatkan kinerja.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten dikatakan bahwa tantangan yang dihadirkan di era disrupsi sekarang ini mengharuskan Pemerintah Daerah untuk bekerja dengan cara-cara baru.

Baca Juga: SDN 038 Kiaracondong Kota Bandung Gelar Acara Penutupan MPLS Bagi Siswa Barunya

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang lebih cepat, mudah dan pintar terus meningkat. Untuk itu Pemerintah Daerah dituntut terus melakukan terobosan kebijakan untuk menghadapi kondisi tersebut. Maka berinovasi dapat menjadi cara efektif dan berperan sebagai katalisator dalam mengatasi berbagai hambatan dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Pemerintah Daerah harus mampu memangkas biaya dan memotong jalur birokrasi yang panjang dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Dan ini sejalan dengan amanat Presiden Jokowidodo agar aparatur negara harus merubah pradigma dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada LAN RI yang telah bersedia memberikan pendampingan inovasi kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui kegiatan Laboratorium Inovasi yang di Mandailing Natal diberi nama 'Bagas Data Inovasi Daerah Mandailing Natal (BAGINDA MADINA)'.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Libur Waisak Pantai Anyar dipadati Pengunjung

Senin, 16 Mei 2022 | 22:12 WIB
X