COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:01 WIB
Cimahi Open Dialogue (COD) foto bersama berharap dapat di adopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi
Cimahi Open Dialogue (COD) foto bersama berharap dapat di adopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (Kompas) mempersembahkan kontribusi nyata dalam rangka mendukung pengembangan konsep pembangunan partisipatif sebagai implementasi dari pemberdayaan masyarakat berupa program analisis kebijakan publik yang dikemas dalam bentuk Cimahi Open Dialog (COD).

Menurut Fajar Budhi Wibowo Koordinator LSM Kompas, bahwa kegiatan dialog publik ini dapat diadopsi oleh pemerintah kota Cimahi khususnya oleh badan Kesbangpol Kota Cimahi atau oleh OPD lain di Kota Cimahi bahkan oleh DPRD Kota Cimahi khusus dijadikan agenda rutin dan reguler oleh pemerintah Kota Cimahi sehingga kegiatan dapat terfasilitasi dengan baik.

Baca Juga: Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Bersama Istri Tersentuh Datangi Keluarga Korban Penusukan

"Alhamdulillah Bapak Ibu selamat datang semuanya tidak terasa COD sudah 8 episode, dan ini adalah episode terakhir di tahun ini, kami berharap Cimahi Open dialog ini bisa menjadi agenda yang diadopsi oleh pemerintah Kota Cimahi, baik itu oleh eksekutif maupun legislatif karena kami melihat antusialisme dari masyarakat kota Cimahi, ormas dan relation semuanya merindukan adanya ruang dialektika yang diselenggarakan untuk bersama-sama memikirkan pembangunan dan kemajuan Kota Cimahi", ungkap Fajar di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, pada Rabu (26/10/2022).

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Didik S Nugrahawan, S.Si., MM.


Lebih lanjut, Fajar mengatakan, bahwa selaku sosial kontrol merasa turut bertanggung jawab akan segala sesuatu yang terjadi di Kota Cimahi, dirinya sangat berharap kemajuan Kota Cimahi betul-betul optimal, betul-betul dapat menjadikan kota Cimahi yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Sangat Tepat Sekda Kota Cimahi Menjadi Pj Wali Kota

"Semoga dengan COD ini yang notabene outputnya adalah rekomendasi dan akan kami serahkan kepada PJ Wali Kota Cimahi dan  ketua DPRD Kota Cimahi agar dijadikan salah satu rekomendasi atau salah satu acuan dalam pembuatan program-program untuk perbaikan di masa yang akan datang. Kami selaku penyelenggara mohon maaf apabila dalam pelaksanaan satu sampai episode 8 ini masih terdapat kekurangan-kekurangan", ugkapnya.

Fajar Budhi Wibowo, Kordinator LSM Kompas


Sebagai panelis dalam acara COD episode ke 8, Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan mengatakan tentang bagaimana Kota Cimahi kedepannya, tentu menjadi hal yang harus di pahami sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Djamu Kertabudi: Akhirnya Putra Cimahi Pertama Kali Memimpin Kotanya Bali geusan ngajadi

"Cimahi saat ini, ketika coba kita flashback, banyak hal yang sudah kita lakukan, banyak hal yang sudah kita perbaiki, walaupun mungkin dalam beberapa sisi masih belum optimal, ini suatu hal yang harus kita jaga dan sepakat bahwa setiap individu di Kota Cimahi ini tentu melihat kedepan terhadap cita-cita, lantas bagaimana cita cita ini harus kita wujudkan sementara kami dijajaran pemerintahan kota ini di bekali dengan segudang aturan", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival KUKM Kota Cimahi Tahun 2022

Sabtu, 5 November 2022 | 09:47 WIB

COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:01 WIB

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X