Sebanyak 150 Pelaku Usaha di Kabupaten Pohuwato mendapat Bqantuan UMKM dari Pemda Pohuwato

- Jumat, 4 November 2022 | 11:10 WIB

Kabupaten Pohuwato, BPKPNEWS.COM--Sebanyak 150 pelaku usaha di kabupaten pohuwato mendapat bantuan UMKM dari pemda pohuwato melalui Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato.

Penyerahan bantuan modal usaha tersebut diserahkan Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga didampingi Kadis Perindagkop dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman di aula Dinas Perindagkop UKM, Kamis (03/11/2022).


Bantuan UKM diserahkan berupa fasilitas, bahan-bahan dan alat penunjang usaha diantaranya bahan-bahan kios kepada 38 pelaku usaha, bahan-bahan makanan kepada 50 pelaku usaha, bahan kue kepada 60 pelaku usaha, dan bantuan panstup (prasmanan) kepada 2 pelaku usaha.


Dijelaskan Bupati Saipul, bantuan tersebut tentu saja tidak terlepas dari kepercayaan pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah selama ini yang dinilai memiliki keseriusan yang tinggi dalam membangun daerah.

"Alhamdulillah, dari enam kabupaten/kota, kabupaten pohuwato dinilai pemerintah pusat dan mendapatkan kepercayaan anggaran yang dikelola, yang dibagi secara juknis dalam pemberian-pemberian bantuan UKM, " tandasnya

Baca Juga: Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Berikan Penghargaan kepada 6 Kepala Desa Atas Pengabdiannya


Lanjut bupati, DID ini merupakan dana insentif daerah atas keberhasilan dan penilaian pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah untuk membangun ekonomi kerakyatan. Olehnya atas nama pemerintah daerah, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pak kadis perindagkop yang menurut saya sangat progresif dan penuh inovasi.

"Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik", ujar Bupati Saipul A Mbuinga. 

(Hais)

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Festival KUKM Kota Cimahi Tahun 2022

Sabtu, 5 November 2022 | 09:47 WIB

COD Dapat Diadopsi Pemkot dan DPRD Kota Cimahi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:01 WIB

Launching PPM Kelurahan Utama Kota Cimahi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X