• Senin, 25 September 2023

Belum Resmi Deklarasi Dukungan ke Capres Prabowo, Petinggi PSI hadiri pertemuan SBY dan Prabowo

- Minggu, 17 September 2023 | 22:58 WIB
AHY saat bertemu Ketum Gerindra yang juga Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto (Istimewa)
AHY saat bertemu Ketum Gerindra yang juga Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto (Istimewa)

Jakarta, BPKPNEWS.COM | Sejumlah petinggi PSI muncul dalam pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. PSI memberikan penjelasan alasan kehadiran mereka.

"Salah seorang ketua DPP Gerindra menghubungi kami menyampaikan undangan Pak Prabowo untuk hadir di Hambalang. Untuk menghormati Pak SBY sebagai mantan presiden, Pak Prabowo mengajak teman-teman partai politik," kata Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

Isyana menegaskan partainya belum memberikan dukungan resmi kepada Prabowo maju capres 2024. Dia menceritakan seorang petinggi Gerindra menyampaikan Prabowo hendak mengundang PSI membersamai kunjungan SBY ke kediamannya.

Baca Juga: Perkuat Fungsi dan Peran Organisasi, FKDM gelar Bimtek

"Meskipun PSI belum memberikan dukungan formal kepada Pak Prabowo. Namun menurut Ketua DPP Gerindra tersebut tidak menghalangi niat Pak Prabowo mengundang PSI untuk membersamainya menerima kunjungan Pak SBY," katanya.

Isyana mengaku tersannjung dengan undangan Prabowo tersebut. Menurutnya, pertemuan itu penuh suasana kekeluargaan.

"PSI sangat tersanjung dengan undangan dari Pak Probowo ini. Seorang calon Presiden yang menurut survei menjadi unggulan utama mengundang PSI, padahal PSI belum resmi mendukungnya. PSI berprinsip bahwa silaturahim politik penting. Bila diundang oleh partai dan kandidat mana pun, PSI wajib hadiri. Oleh karena itu, dengan senang hati dan hati gembira kami hadiri undangan Pak Prabowo di Hambalang," katanya.

"Pertemuan berlangsung baik, hangat penuh dengan suasana kekeluargaan. Terlihat dengan jelas ada komitmen bersama dari semua yang hadir untuk terus memajukan Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Masa Depan Google di Ujung Tanduk, ini penyebabnya

Isyana menyebut sejumlah pejabat teras PSI yang hadir, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni. Turut hadir sekitar 15 pengurus DPP lainnya. Dia menyebut Ketum PSI Giring Ganesha berhalangan hadir karena ada acara partai di Tangerang Selatan.

Red.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Bupati Sukabumi Hadiri Acara Musda Ke-IV DPD PPNI

Sabtu, 2 September 2023 | 23:02 WIB

Prabowo : Aroma Penghianatan tercium akhir-akhir ini

Sabtu, 2 September 2023 | 22:58 WIB
X