• Minggu, 2 Oktober 2022

KEJARI WAJO DALAMI ADANYA INDIKASI MELAWAN HUKUM PADA KASUS TIPIKOR BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:29 WIB

BPKPNEWS.COM – Dugaan penyelewengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Wajo, Hasil Penyelidikan dari seksi inteljen sudah diserahkan di Seksi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo Hal itu diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Wajo, Mirdad, Rabu (11/5/2022).

Kata Mirdad, Rapat Ekspose bulan lalu April yang dipimpin langsung oleh Bapak Ramdoni, SH., MH. Selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo menyimpulkan bahwa telah ditemukan perbuatan melawan hukum terkait dugaan Penyelewengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kasus dugaan korupsi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Wajo, memasuki babak baru. Rabu (11/5), hasil klarifikasi, bukti dan dokumen yang sebelumnya digarap Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, diserahkan ke Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Wajo. Pelimpahan ini merujuk adanya perbuatan melawan hukum (Korupsi) atas kasus dugaan Penyelewengan Bansos BPNT.

Mirdad juga menyimpulkan ada dugaan tindakan melawan hukum pada kasus dugaan Penyelewengan Penyaluran BPNT. Namun, dia enggan membeberkan secara rinci tindakan melawan hukum tersebut, sebab akan dilakukan pendalam pada bidang Pidana Khusus.

Baca Juga: Demi Loy : Dugaan Korupsi Hibah National Pralympic Comite Indonesia (NPCI) Kab. Bekasi Segera di Laporkan

“Kami melihat ada dugaan melawan hukum pada kasus BPNT ini. Nanti akan dilakukan pendalaman dari teman Pidsus. Tugas kami di Intelejen hanya membuka permukaannya saja,” terangnya di ruang kerjanya.

“Perlu diketahui Kejaksaan Negeri Wajo independen dan profesional dalam menindak lanjuti laporan sebagai suatu upaya penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat. Sehingga tidak ada bentuk intervensi yang dapat mempengaruhi sikap terhadap penegakan hukum tersebut baik yang pro maupun yang kontra,” ujarnya.

Menurut Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo Ketika di konfirmasi Rakyatsatu melalaui pesan singkat Whatsaap terkait adanya pelimpahan berkas ke Pidsus Kejari Wajo membenarkan Saat ini kami masih mempelajari berkas perkara hasil puldata pulbaket yang dilakukan oleh Seksi Intelijen sebelumnya untuk ditentukan langkah langkah dan tindakan yang akan dilakukan selanjutnya.kata Dermawan Wicaksono, Rabu, (11/5/2022)

Baca Juga: Lawyer Zamri SH : Kasus dugaan Belanja fiktif, Kadinkes Payakumbuh Penuh Misteri

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Ajudan dan Sopir Istri Sambo DItetapkan Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X