SENGKARUT PPP DKI, MELUAS KE PPP KOTA BANDUNG

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:31 WIB

Jakarta, BPKPNEWS.COM--Puluhan kader PPP Kota Bandung, Jum'at (13/5/2022), geruduk Kantor DPP PPP Jl. Diponegoro 60 Jakarta.

"Tujuan kami dari Bandung ke Kantor DPP DPP ini, untuk meluruskan dan mencerahkan terkait hasil Musyawarah Cabang (Muscab) VIII PPP Kota Bandung, yang diselenggarakan 5 November 2021," tegas Lia Nurlaela saat berorasi.

Lia menjelaskan, formatur hasil Muscab telah terbentuk dan selesai menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Bandung 2021-2026.

"Namun yang terjadi, DPP PPP malah menganulir semua hasil rapat dan keputusan formatur. Hebatnya lagi, rekomendasi DPW PPP Jawa Barat tidak digubris dan diabaikan. Padahal, dalam AD/ART jelas dan tegas, bahwa hasil Muscab Kabupaten/Kota harus mendapatkan rekomendasi dari Wilayah (DPW)," tambah Lia yang juga sebagai formatur.

Baca Juga: Partai Gelora Kota Cimahi Lakukan Kegiatan Silaturahmi dan Konsolidasi

Lia menegaskan, jika seluruh tahapan Muscab, persayaratan seperti yang dituangkan dalam juknis sudah terpenuhi dan dikirimkan ke DPP PPP. Sayangnya, DPP PPP malah yang melanggar aturan dan konstitusi yang dibuat dirinya.

Sebuah spanduk besar membentang bertuliskan "Kembalikan Kedaulatan Konstitusi Kami, Jangan Kau Rampas atas Nama Kekuasaan", "Konstitusi Dilanggar, Kompromi politik Diabaikan. _Sakarepmu_!!!", ada juga "Mana 6 Prinsip Perjuang PPP? Musyawarah-Mufakat, Bohong!!!

Hasil Formatur Muscab VIII Kota Bandung menetapkan Yosep Saeful Akbar dan direkomedasikan oleh DPW PPP Jabar. Namun SK yang keluar dari DPP PPP justru nama lain, yang bukan pengurus dan tidak sedikitpun membesarkan partai.

Baca Juga: Bupati Suhatri Bur Sebut Museum Perang Sintuak Satu-Satunya Di Kabupaten Padang Pariaman

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

SENGKARUT PPP DKI, MELUAS KE PPP KOTA BANDUNG

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:31 WIB
X