• Selasa, 29 November 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung gelaran Formula E di Ancol bersama sejumlah tokoh

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 23:02 WIB

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung gelaran Formula E di Ancol bersama sejumlah tokoh. Jokowi bersyukur gelaran Formula E berjalan lancar.
"Hari ini, kita menyaksikan langsung atau melalui tayangan televisi, gelaran balap 2022 Jakarta E-Prix di Sirkuit Formula E, Jakarta. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Jokowi di akun Instagram-nya, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi sempat naik ke podium untuk memberikan piala kepada pemenang Formula E di Ancol. Pemenang balap Formula E Ancol berasal dari Selandia Baru.

"Selamat kepada para pemenang balapan, yakni Mitch Evans, pembalap tim Jaguar TS Racing asal Selandia Baru yang menempati posisi pertama, juga kepada Jean-Eric Vergne asal Prancis dari tim DS TECHEETAH di posisi kedua, dan Edoardo Mortara pembalap asal Swiss dari tim ROKiT Venturi Racing di tempat ketiga," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tiba di Bandung Besok

Menurut Jokowi, balapan Formula E bagus untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik. Oleh sebab itu, Jokowi berharap gelaran balap seperti Formula E lebih banyak lagi ke depannya.

"Balap Formula E ini adalah tontonan yang semakin digemari di masa depan mengingat kian banyaknya pemakai mobil listrik. Ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia yang akan membangun ekosistem kendaraan listrik," ucap Jokowi.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E," imbuhnya.

(DetikNews)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB
X