• Rabu, 10 Agustus 2022

Tiga Kandidat Bakal Capres Bakal Diusung Partai Nasdem dalam Rakernas 2022

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:42 WIB
Rakernas Partai Nasdem (Poto : Pojoksatu.com)
Rakernas Partai Nasdem (Poto : Pojoksatu.com)

Jakarta, BPKPNEWS.COM- Partai NasDem telah resmi menentukan tiga pilihan sosok tokoh sebagai kandidat yang diusung untuk calon presiden (capres) 2024 berdasarkan hasil musyawarah rapat kerja nasional (Rakernas) 2022.

"Kita telah menetapkan tiga kandidat bakal Capres RI pada pemilu 2024 mendatang," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat acara Rakernas, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Adapun nama-nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Nantinya ditentukan satu nama oleh Ketua Umum Surya Paloh sebagai satu nama kandidat capres.

"Dari tiga nama tadi, kursi presiden hanya ada satu. kursi hanya satu, seandainya kursi presiden ada dua ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga satu," ujarnya.

Meski belum menyebut kapan penentuan satu kandidatnya, Surya Paloh memastikan jika satu nama tersebut akan diusung pada waktu yang tepat ketika momentum politik yang dia maksud telah tiba.

Baca Juga: SERUAN UKW versi DEWAN PERS BUKAN PRODUK NEGARA

"Bagi kita tidak ada satupun hal yang amat membuat kita terdesak. Karena apa, saya nyatakan apapun keputusan kita , kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini," tuturnya.

Bahkan, Surya Paloh sempat berandai jika nantinya pilihannya memenangkan Pilpres 2024 yang akan datang. Dia pun tidak akan menuntut janji maupun syarat apapun, bahkan sekalipun dilupakan oleh presiden terpilih nantinya..

"Seandainya apapun yang terbaik bagi bangsa ini sang calon yang kita dukung terpilih, kemudian juga lupa pada NasDem. Ah itu sudah nasib kita," tutupnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Kelakar Guyonan Ngatiyana Saat di Tanya Wartawan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:34 WIB

Agung Yudaswara ST Jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB

Probowo jadi Radar PKS dalam Pilpres 2024

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:58 WIB
X