• Kamis, 8 Desember 2022

Probowo jadi Radar PKS dalam Pilpres 2024

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:58 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat tiba du Rapimnas PKS di Jakarta  (instagram story @pk_sejahtera)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat tiba du Rapimnas PKS di Jakarta (instagram story @pk_sejahtera)

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan semua tokoh nasional yang saat ini namanya mencuat di publik masuk radar PKS untuk diusung sebagai calon presiden 2024. Tak terkecuali nama Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jangan khawatir anak bangsa si A, si B, si C, masuk semua. Apalagi Prabowo yang kita [tahu] sudah punya jam terbang, tinggal jalan saja," kata Sekretaris Jendral DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi di arena Rapimnas PKS, Hotel Sahid Jakarta, Selasa (21/6).

Aboe memastikan nama-nama tokoh potensial yang akan diusung sebagai capres akan dibawa ke forum Majelis Syuro PKS. Ia mengatakan Rapimnas PKS yang rampung digelar hari ini hanya mempersiapkan kriteria bakal capres.

"Memang bukan wewenang kami, kecuali anggota Majelis Syuro nanti. Kami yang menyiapkan dapurnya, kami menyiapkan bumbunya," tuturnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Enggan Berkomentar atas Usulan Perubahan Nama Jakarta International Stadium (JIS)

Aboe menjelaskan PKS memiliki keinginan membentuk poros ketiga atau alternatif di Pilpres 2024.

Ia bercerita PKS tengah memulai penjajakan dengan parpol lain untuk membentuk koalisi. Di antaranya dengan PKB, NasDem, dan Demokrat.

"KIB [Koalisi Indonesia Bersatu] itu pun kami ikuti, cuma kami tidak mau ke dalam dan terkunci. Kami berharap PKS yang mengantarkan poros ketiga," kata Aboe.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun yang ke-61 Presiden Jokowi

Sebagai informasi, PKS menjadi salah satu parpol pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2014 dan 2019.

Pada Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa. Sementara pada 2019 Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

(CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB

Demokrat Lirik Anis Baswedan Untuk Maju Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 | 23:21 WIB

Gratifikasi AMP, Antara Ruang Gelap dan Terang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:53 WIB
X