• Minggu, 2 Oktober 2022

Salah Satu Petinggi Di Damkar Kota Depok Ditahan Kejari

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:41 WIB
Ilustrasi korupsi. /Pixabay/
Ilustrasi korupsi. /Pixabay/

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jawa Barat, akhirnya mengamankan A salah satu petinggi di satuan pemadam kebakaran (Damkar) wilayah tersebut usai ditetapkan jadi tersangka pada Desember 2021 silam.
Kasi Pidsus Kejari Kota Depok Mochtar Arifin mengatakan, A ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Ia selanjutnya akan ditahan selama 20 hari ke depan hingga 29 Agustus.

"Kita laksanakan penahanan terhadap tersangka A selama 20 hari ke depan mulai tanggal 10 sampai dengan 29 Agustus," kata dia saat dihubungi, Kamis (11/8).

Arifin menyebut, A baru ditahan karena pihaknya masih melakukan pendalaman sejak yang bersangkutan ditetapkan tersangka pada Desember 2021 lalu.

Kejari Depok, kata dia, melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi lalin. A ditahan untuk menghindari yang bersangkutan menghilangkan barang bukti atau kabur.

Baca Juga: Bupati Pemalang Terkena OTT KPK

"Setelah dilakukan pemeriksaan, tim penyidik merasa yakin bahwa A adalah orang yang bertanggung jawab, makanya kita laksanakan penahanan," katanya.

A merupakan tersangka kasus tindak pidana terkait pemotongan gaji petugas Damkar di Kota Depok. Hingga kini Kejari Depok telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut.

Selain A, dua tersangka lain adalah WI dan AS yang diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait pengadaan pakaian dinas lapangan. Keduanya saat ini belum ditahan karena aparat masih melakukan penyidikan.

Baca Juga: Kadiv Humas Mabes Polri : Kapolri Resmi Bubarkan Satgasus Polri

Kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok pertama kali diungkap oleh seorang personelnya, Sandi. Beberapa waktu setelah mengungkap itu, Sandi mengaku mendapat ancaman.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Ajudan dan Sopir Istri Sambo DItetapkan Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X