• Minggu, 2 Oktober 2022

Bertemu Ketum Partai Nasdem, PDIP : Kami Tidak Mau Buru-Buru Koalisi Jelang Pilpres 2024

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:40 WIB
Ketum Partai NesDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan pers usai pertemuan di NasDem Tower, Senin 22 Agustus 2022 (Instagram @official_nasdem)
Ketum Partai NesDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan pers usai pertemuan di NasDem Tower, Senin 22 Agustus 2022 (Instagram @official_nasdem)
 
 
Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menyatakan pihaknya tak ingin terburu-buru soal koalisi menjelang Pilpres 2024.
Usai pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (22/8), menurut Hendrawan langkah politik PDIP berikutnya telah terjadwal.

"Susu itu menyehatkan, tapi kesusu itu menyesatkan. Tunggu jadwal berikut. Tunggu tanggal mainnya," kata Hendrawan saat dihubungi, Selasa (23/8).

Hendrawan mengatakan kondisi politik saat ini sangat dinamis dan bisa berubah, termasuk koalisi antarpartai yang mungkin juga berubah. Ia menilai dinamika politik saat ini menarik untuk dicermati perlahan.
 
Baca Juga: Bertemu Ketum PSI, Airlangga Hartarto : PSI Baru Pendekatan

"Dinamika politik harus dicermati dan dinikmati. Jangan semua ditumpahkan seketika. Seni politik menarik karena suhu dan cuaca bisa berubah," paparnya.

PDIP memulai safari politik dengan kunjungan pertama ke NasDem Tower, Jakarta, kemarin. Usai kunjungan itu, Surya Paloh mengatakan Puan Maharani berpotensi masuk bursa bakal capres yang akan diusung Partai NasDem dalam Pilpres 2024.

"Sudah ketemu gini masa enggak masuk dalam radar," kata Paloh.

Saat ini, kata Paloh, Partai NasDem masih mengikuti pelbagai perkembangan politik terkini. Salah satunya terkait tokoh-tokoh yang potensial untuk diusung menjadi bakal capres.
Baca Juga: Bengkulu DI GOncang Gempa M 6,5 Tidak Berpotensi Tsunami

Partainya membuka peluang bagi Puan untuk maju bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan dukungan Partai NasDem.

"Kami dalam Rakernas kemarin kan sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan," kata Waketum Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Demokrat Lirik Anis Baswedan Untuk Maju Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 | 23:21 WIB

Gratifikasi AMP, Antara Ruang Gelap dan Terang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:53 WIB

Kelakar Guyonan Ngatiyana Saat di Tanya Wartawan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:34 WIB

Agung Yudaswara ST Jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X