• Selasa, 29 November 2022

Mabes Polri : Puluhn Ribu Orang Akan Hadir Pada Acara Kirab Merah Putih

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Kirab Merah Putih (Istimewa)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Kirab Merah Putih (Istimewa)

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Mabes Polri menyatakan puluhan ribu orang akan turut dalam kegiatan kirab Merah Putih dari Silang Monas hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8) oagi.
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kirab Merah Putih itu akan digelar pada pukul 07.00-09.00 WIB.

Dalam keterangannya pada Sabtu (27/8), Dedi mengatakan,"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat."

Selain itu, dia menyebut kirab Merah Putih itu rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan ulamaHabib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Dedi mengatakan, "Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini."

Baca Juga: Kominfo : Seluruh Siaran Televisi Analog Di Indonesia Harus Sudah Bermigrasi Sebelum 2 November 2022

Ia merinci dalam acara tersebut nantinya terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

"Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia," kata jenderal polisi bintang dua tersebut.

Dalam flyer kegiatan yang diterima CNNIndonesia.com disebutkan kegiatan dengan tajuk Menciptakan Kesatuan Indonesia yang Harmoni itu akan diwarnai pembentangan Merah Putih sepanjang 1.700 meter oleh 50.000 masyarakat.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB
X