• Minggu, 2 Oktober 2022

Demokrat Lirik Anis Baswedan Untuk Maju Di Pilpres 2024

- Jumat, 16 September 2022 | 23:21 WIB
Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta  (Foto : Instagram@f4Ic0n.nkri)
Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Foto : Instagram@f4Ic0n.nkri)

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut masuk radar Majelis Tinggi Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Hal itu diungkapkan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan. Dia mengakui sejumlah nama telah masuk dan jadi pertimbangan pihaknya untuk didukung Partai Demokrat di Pilpres 2024. Namun, nama-nama tersebut masih akan dibicarakan.

"Memang sudah sebagian beredar. Beliau punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi," kata Syarief usai perayaan hari ulang tahun partainya di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/9).

Dia mengungkap partainya akan mendukung sosok yang yang memiliki integritas dan elektabilitas pada Pilpres 2024. Menurut Syarief, elektabilitas yang tinggi hasil sejumlah survei menunjukkan sosok yang dimaksud berarti diinginkan rakyat.

Baca Juga: Bareskrim Segera Periksa Pelapor Ketua Aliansi Advokat Anti Hoax Zakirudin Chaniago

Selain itu, Syarief menyebut Partai Demokrat juga menginginkan sosok yang berintegritas untuk maju di Pilpres. Sosok berintegritas penting untuk menjawab tantangan Bangsa ke depan.

"Kalau lakukan misi itu maka harus berintegritas dan kompetensi dibutuhkan. Kita bisa liat siapa-siapa yang nanti akan dicalonkan parpol," katanya.

Lebih lanjut, Syarief juga mengakui hingga kini tak ada pembahasan yang alot di Majelis Tinggi Partai untuk menentukan satu sosok yang akan didukung Demokrat.

Baca Juga: Ketua DPRD Lumajang Jawa Timur Anang Akhmad Resmi Mengundurkan diri

Syarif mengirim sinyal sosok yang akan didukung Partai Demokrat di Pilpres akan diumumkan dalam waktu dekat, termasuk deklarasi koalisi.

"Doakan saja tidak lama lagi. Kan Oktober masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insya Allah tidak lama lagi. Yang penting koalisi dulu dan elektabilitas ditingkatkan," katanya.

(Red)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Demokrat Lirik Anis Baswedan Untuk Maju Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 | 23:21 WIB

Gratifikasi AMP, Antara Ruang Gelap dan Terang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:53 WIB

Kelakar Guyonan Ngatiyana Saat di Tanya Wartawan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:34 WIB

Agung Yudaswara ST Jadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X