• Selasa, 29 November 2022

Bikin Sertifikat Rumah di BPN Cimahi Hingga 4 Tahun Belum Jelas

- Selasa, 27 September 2022 | 15:14 WIB
Jl. Encep Kartawiria No.21A, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat
Jl. Encep Kartawiria No.21A, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Bikin Sertifikat Rumah di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Cimahi hingga 4 tahun belum jelas, begitu yang di utarakan salah satu warga yang merasa Kecewa dan Kesal, melalui sambung teleponnya pada Selasa (27/09/2022 ).

Salah satu warga berinisial "In" alias Iwan yang mewakili saudaranya Arman untuk pembuatan Sertifikat Rumah yang berlokasi di Sukarasa Rt.01 / XI Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi meminta pihak pejabat Kantor Pertanahan BPN (Kantah BPN) Kota Cimahi segera menerbitkan Sertifikat milik Arman yang telah 4 tahun belum jelas.

Permintaan tersebut disampaikan Iwan asal Sukarasa Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga: Anis Baswedan Mendapat Dukungan Dari DPC PPP Se-Jakarta Untuk Diusung Di Pilpres 2024

Iwan yang telah lama dijanjikan dalam hal pembuatan Sertifikat Rumah kakanya, nampak harus bersabar dan menunggu hingga tidak tahu kapan selesai.

Diterangkan Iwan, jika Dokumen pembuatan Sertifikat atas nama Arman telah diserahkan sejak tahun 2018, yang hingga kini belum ada kejelasan.

Dan terkesam pihak BPN hanya banyak alasan, padahal dirinya sudah kooperatif hingga harus mengorbankan waktu kerja berkali kali.

Baca Juga: Upacara Peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung Berlangsung Khidmat

Kepada Media, Iwan menyampaikan jika dirinya telah mendaftar permohonan Sertifikat kepada salah satu Pegawai Kantah BPN melalui staf pegawai Kelurahan Citeureup agar bisa proses.

Namun kenyataannya hingga sekarang masih tidak ada tanggapan dari pihak Kantah BPN Kota Cimahi.

Saat didatangi ke Kantah BPN, rupanya pihak Kantah BPN hanya bisa menjawab, mohon ditunggu bahwa pencetakan Sertifikat lagi Proses. Tutur Iwan, bahkan sebelumnya kata Iwan pihak BPN meminta untuk melakukan pengukuran tanah miliknya kembali.

Baca Juga: MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Merasa Kesal, akhirnya Iwan pun bermaksud menanyakan kembali ke staf kantor Kantah BPN Kota Cimahi, jawabannya pun tetap sama, Jika Sertifikat sedang diproses.

Bosan dengan jawaban seperti itu, iwan pun mengalah untuk menunggu berita, namun lagi lagi saat di datangi terkakhir kali, jawabanya adalah Sertifikat sedang diproses, dan hingga kini masih belum ada respon positif.

"Setiap kali saya Chat ke salah satu Pegawai Kantah BPN Kota Cimahi, jawabanya selalu sedang Proses, akhirnya saya Chat, dan hingga kini tidak ada respon", kata Iwan.

Baca Juga: Tim Penyelidik KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung Terkait Dugaan Kasus Korupsi Hakim Sudrajad Dimyati

Diakui Iwan, Jika Kantah BPN Kota Cimahi saat ini memang sedang disorot karena kasus yang viral adanya penangkapan salah satu oknum pegawai BPN oleh Kejaksaan Kota Cimahi yang kini sudah menjadi terdakwa dan sedang menjalini proses hukum.

Namun harusnya itu dijadikan Cermin agar pelayanan sekarang harus  jauh lebih baik dan bagus lagi, ucap Iwan.

Iwan meyakini jika hal ini terjadi tidak saja kepada dirinya, namun juga terjadi kepada warga lainnya, ini juga sering didengar Iwan dari warga yang hadir untuk mempertanyakan nasib yang sama Di Kantah BPN Kota Cimahi.

Baca Juga: Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe Stefanus Roy Rening Datangi KPK Sampaikan Kondisi Gubernur Papua

Hingga saat ini pihak BPN melalui salah satu pegawai bernama Dedeh, masih enggan untuk ditemui dan hanya mengatakan, "jika selama ini pihaknya aman dan baik baik saja", hal itu disampaikan melalui pesan singkatnya.

 

Dilansir dari kompas86.com

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB
X