• Senin, 5 Desember 2022

Ganjar Pranowo :keputusan Soal Capres Kewenangan Penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 16:53 WIB
Ganjar Pranowo saat tampil diacara Berita Satu TV
Ganjar Pranowo saat tampil diacara Berita Satu TV

Jakarta, bpkpnews.com -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan keputusan soal calon presiden (capres) merupakan kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar menegaskan dirinya merupakan kader PDIP.
"Capres opo? Wong aku iki PDI Perjuangan. Nggon PDI Perjuangan capres kui urusane Bu Mega (Capres apa? Aku ini PDI Perjuangan. Di PDI Perjuangan capres itu urusannya Bu Mega)," kata Ganjar kepada wartawan di sela pembukaan Kabupaten Semarang Expo (KASMEX) di Lapangan Panglima Besar Sudirman Ambarawa, dikutip dari detikJateng, Kamis (20/10).

Nama Ganjar memang kerap berada di posisi teratas dalam berbagai survei nasional.

Pada Selasa (18/10), ia sempat menyatakan kesiapannya maju sebagai capres. Ganjar menjelaskan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden.

Ganjar menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

Namun, dia menegaskan, urusan capres PDIP akan ditentukan Megawati.

"Kabeh wis reti, kui urusane Bu Mega (Semua sudah tahu, urusan capres adalah urusan Bu Mega). Wis (sudah) keputusan kongres," jelasnya.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Penetapan Status KLB Gagal Ginjal Akut di Indonesia

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun memastikan Megawati belum memberikan restu kepada siapa pun untuk maju sebagai calon presiden.

Hasto mengatakan Mega akan mengumumkan capres pada waktu yang tepat. Hingga saat itu tiba, semua kader PDIP diminta untuk membantu rakyat di tengah krisis ekonomi.

"Ya, namanya saja belum diumumkan. Restu itu nanti dengan seperti dulu ketika Bu Mega memutuskan dan dengan tulisan tangan beliau itu memutuskan untuk menetapkan Pak Jokowi sebagai capres pada tahun 2014," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (19/10).

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB

Demokrat Lirik Anis Baswedan Untuk Maju Di Pilpres 2024

Jumat, 16 September 2022 | 23:21 WIB

Gratifikasi AMP, Antara Ruang Gelap dan Terang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:53 WIB
X