• Senin, 5 Desember 2022

Apel Pagi Terakhir di Pimpin Wali Kota Cimahi Ngatiyana

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:18 WIB
Dari kiri: PJ Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana,bersama Ibu Widjiati Ningsih Ngatiyana
Dari kiri: PJ Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana,bersama Ibu Widjiati Ningsih Ngatiyana

CIMAHI | BPKPNEWS.COM

-Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P., pimpin apel pagi terakhirnya, di lapangan apel Pemkot Cimahi, karena masa tugasnya sebagai Wali Kota Cimahi sudah menjelang purna, pada Jumat (21/10/2022).

Apel pagi yang di hadiri seluruh ASN  yang ada di Kota Cimahi, baik itu di kelurahan dan lain sebagainya, ada yang secara virtual dan ada yang hadir secara langsung.

"Alhamdulillah hari ini saya masih mengambil apel kedinasan sebagai Wali Kota Cimahi, yang mana di hadiri seluruh ASN yang ada di Kota Cimahi, termasuk juga ASN yang ada di wilayah baik itu di Kelurahan, dan lain sebagainya, ada yang secara virtual dan ada yang hadir langsung", kata Ngatiyana.

Baca Juga: Erick Thohir Terima Kunjungan PJ DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Dalam sambutannya, Ngatiyana juga menyampaikan kepada seluruh ASN bahwa dirinya berterimakasih atas kerja samanya dalam membangun Kota Cimahi.

"Saya sampaikan pada seluruh ASN Kota Cimahi saya ucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini, hingga bisa bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat Kota Cimahi", ucapnya.

Lebih lanjut dirinya merasa, bahwa tentunya dalam melayani masyarakat, kepemimpinannya belum maksimal sempurna.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Kita melayani masyarakat belum seratus persen sempurna, karena kesempurnaan hanya ada milik Alloh Swt", ujarnya.

Wali Kota Cimahi Foto bersama seluruh Kepala Dinas Pemkot Cimahi


Dikatakannya juga, bahwa Ngatiyana bangga dan cinta terhadap ASN Kota Cimahi yang selama ini telah bekerja sama. Banyak prestasi yang telah di raih oleh para ASN Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan kedepan kita semakin meningkat, semakin maju, semakin berjaya, dan saya juga pamit kepada ASN Kota Cimahi, selama berdinas, selama lima tahun mungkin ada kekurangan dan sebagainya kami secara terbuka mohon maaf yang sebesar besarnya", ungkapnya.

Baca Juga: Mahfud MD : Presiden Jokowi Sempat Mau Terbitkan Perppu KPK, tapi Ada Ancaman dari DPR

Kendati demikian, walaupun dirinya sudah purna tugas, Ngatiyana berharap silaturahmi dan komunikasi masih tetap bisa berlangsung, Ia mempersilahkan dengan cara mau kerumah, atau mungkin dengan datang ke kantor.

"Kita masih bisa bersilaturahmi, mau datang kerumah, atau saya datang ke kantor mungkin bisa masih diterima. Alhamdulillah karea sudah kita jalin kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, diantara ASN", tandasnya.

Ngatiyana juga berpesan kepada masyarakat Kota Cimahi, "Saya selaku pribadi dan keluarga yang masih banyak kekurangan, kesalahan, tidak santun dan tidak sempurna melayani masyarakat Kota Cimahi, Saya mohon maaf, yang sebesar-besarnya".

Baca Juga: Kasus Penangkapan Alvin Lim, MPK: Harus Berlaku Asas ne Bis in Idem

"Besok hari terakhir, saya mohon diri, mohon pamit, untuk purna tugas dan menjadi masyarakat biasa. Saya yakin Pejabat (PJ) Wali Kota terpilih yang akan datang adalah pak Dikdik atau pak Sekda dan yang sudah tau organisasi didalamnya, saya rasa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, kami juga tetep akan bekerja sama, mungkin diperlukan urun rembuk dan sebagainya, kami selalu siap bersedia untuk memberikan saran-saran, pendapat kepada beliaunya, saya rasa cukup ya, terimakasih", pungkasnya.

Hadir seluruh SKPD dalam Apel bersama pisah sambut Wali Kota Cimahi


Ditempat yang sama, usai apel, Dikdik S Nugrahawan sebagai PJ Wali Kota Cimahi terpilih, sesuai SK yang telah dikeluarkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Nomor Surat 131.32-5772 Tahun 2022. Secara sah sudah terpilih dari tiga kandidad yang di usulkan.

"Kalau dalam acara pisah sambut tentu saja bahwa kegiatan ini adalah bentuk, sebuah gambaran, bagaimana antara kami dalam jajaran ASN dengan Kepala Daerah ini bisa bahu membahu, bisa kompak, bisa kita buktikan kehadiran ASN pada pagi hari ini", tegasnya.

Baca Juga: Bupati Garut Rudy Gunawan : Anggaran 1.8 Triliun di APBD ada di Disdik Tapi Non Infrastruktur

Dikdik juga mengatakan, "Alhamdulillah, banyak hal yang didapat dari pak Ngatiyana, ketika beliau menjabat sebagai Wali Kota, bahkan hari ini pun masih ada inspirasi yang beliau sampaikan kepada kami semua, bagaimana membangun kekompakan di internal ASN", pungkasnya.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB
X