• Selasa, 29 November 2022

Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC di Bangkok Demi Menghadiri Muktamar Muahammadiyah, Ini Alasan Jokowi ..

- Minggu, 20 November 2022 | 00:29 WIB
Presiden Jokowi (lima dari kanan) Buka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo (Kabarku.net/dok.kemenag.go.id)
Presiden Jokowi (lima dari kanan) Buka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo (Kabarku.net/dok.kemenag.go.id)

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pulang lebih dulu ke Indonesia dari KTT APEC di Bangkok, Thailand demi bisa menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).
Jokowi dalam beberapa hari terakhir memang disibukkan dengan agenda internasional, dari mulai G20 di Bali beberapa hari lalu, hingga KTT ASEAN di Kamboja di mana Indonesia mendapat giliran sebagai ketua.

Dalam sambutannya di Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 itu, Jokowi mengaku senang dan terhormat bisa hadir di acara salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

"Alhamdulillah saya dan Bu Iriana bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan rangkaian kerjanya dimulai saat acara empat hari KTT ASEAN di Kamboja. Ia kemudian langsung kembali ke Indonesia untuk memimpin KTT G20 di Bali selama tiga hari di mana RI saat ini menjadi presidensi.  

"Tadi malam saya masih berada di Bangkok dan sampai di Kota Aolo jam 11 malam," katanya,

Baca Juga: Bareskrim Polri : Ada Unsur Pidana Terkait Poto Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Negara Korea Selatan

Jokowi mengatakan KTT APEC di Bangkok baru akan berakhir sore ini sehingga semestinya ia masih ada di ibu kota Thailand itu seperti para pemimpin dunia anggota APEC.

"Tetap karena hormat saya, respek saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah, maka saya pulang duluan mendahului pemimpin-pemimpin yang lain," katanya. 

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan memimpin Ketua Umum PP Muhammadiyah. Tadi malam hasil tanwir Muhammadiyah menghasilkan nama Anwar Abbas di posisi teratas sebagai calon ketua umum. Disusul Syamsul Anwar dan Ketum PP Muhammadiyah saat ini Haedar Nasir.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Sejumlah Purnawirawan TNI dan Polri Bergabung ke PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:22 WIB
X