• Senin, 25 September 2023

Amanat Ketua DPD PUI Kota Cimahi di Milad Ke 105

- Rabu, 21 Desember 2022 | 10:11 WIB
Amanat Zaki Zimmatillah Zulfikar Ketua DPD PUI Kota Cimahi di Milad Ke 105
Amanat Zaki Zimmatillah Zulfikar Ketua DPD PUI Kota Cimahi di Milad Ke 105

CIMAHI | BPKPNEWS.COM


-DPD PUI Kota Cimahi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Milad PUI ke-105, dengan tema "Membangun Bangsa, Menguatkan NKRI", bertempat di halaman MI-MTS PUI, Jl. Pojok Selatan no.14 Setiamanah Cimahi, pada Rabu (21/12/2022).

Upacara yang dilaksanakan serentak di setiap DPD seluruh Indonesia. Sebagai Ketua umum DPD PUI Cimahi, Zaki Zimmatillah Zulfikar dalam upacara bendera tersebut bertindak sebagai Pembina upacara dan membacakan Amanat Ketua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi.

Baca Juga: Hari Bela Negara, Pemkot Bandung Sematkan 17 Duta Kampung Toleransi

Poin-poin Amanat tersebut, diantaranya:

- Kiprah Ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
- Semangat perjuangan harus terus dipelihara oleh segenap kader PUI.
- Tingkatkan kewaspadaan terhadap infiltrasi dari luar, mengingat batasan teritorial kini bisa ditembus oleh teknologi dan informasi digital secara global, hal ini akan menjadi ancaman penjajahan baru melalui hati dan pikiran anak-anak bangsa.
- Milad 105 kali ini terasa lengkap dengan telah dianugerahkannya gelar Pahlawan Nasional bagi pendiri PUI, KH. Ahmad Sanusi, menyusul KH. Abdul Halim yg telah dianugerahkan sebelumnya oleh Presiden Indonesia.
- Merawat persatuan Indonesia adalah kewajiban para kader PUI, sebagai wujud ukhuwah Wathaniyah.

DPD PUI Kota Cimahi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Milad PUI ke-105, dengan tema "Membangun Bangsa, Menguatkan NKRI", bertempat di halaman MI-MTS PUI
DPD PUI Kota Cimahi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Milad PUI ke-105, dengan tema "Membangun Bangsa, Menguatkan NKRI", bertempat di halaman MI-MTS PUI


Dalam amanatnya, Lebih lanjut Zaki mengharapkan terlahir tokoh bangsa dari MI-MTs PUI ini, dengan misi Madrasatuna Markazuna, Madrasah sebagai pusat pengkaderan PUI.

Baca Juga: Jelang Nataru 2023, Ini Sejumlah Persiapan Pemkot Bandung

"Semoga dengan usia se-abad lebih ini PUI Cimahi bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan dan keagamaan dan bidang lainnya bagi kota Cimahi dan bisa menjadi perekat persatuan sesama anak bangsa sebagaimana jargon Cimahi "Cimahi Ngahiji", pungkas Zaki.

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut sembilan Mitra SIPLah resmi yang Harus diketahui

Kamis, 21 September 2023 | 23:42 WIB

*Sejarah Singkat SMA N 1 Pagardewa Lampung Barat*

Rabu, 9 Agustus 2023 | 22:42 WIB

Inilah Amalan dan Doa di Penghujung Bulan Ramadhan

Jumat, 14 April 2023 | 23:35 WIB

Kebiasaan Membaca Menurut Penjelasan Dani Nurahman

Senin, 27 Februari 2023 | 10:47 WIB
X