Dani Nurahman : Peran Pendidikan Menjadi Fondasi Dalam setiap Aspek Kehidupan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:03 WIB

Bandung, BPKPNEWS.COM--Ngobrol Informasi dan Edukasi bersama Kabid Pengembangan Sapras SMP Disdik Kota Bandung H Dani Nurahman perihal Peran Pendidikan Menjadi Fondasi Dalam Aspek Kehidupan di Ruang Kerjanya, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa, (24/01).

Pepatah, “Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri China”, kita dapat melihat bagaimana pendidikan memainkan peran penting dalam kehidupan, untuk memperoleh pengetahuan sebanyak mungkin. Ilmu yang didapat melalui pendidikan seharusnya bermanfaat tidak hanya bagi kita, tetapi juga bagi keluarga kita dan lingkungan sekitar kita.

“Dengan pengetahuan kami, anda dan kita semua dapat mewujudkan impian. Pengetahuan dan ketekunan diharapkan dapat memastikan hasil yang kita impikan. Kita akan dapat menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh di sekolah dalam masyarakat, dan kita akan selangkah lebih dekat dengan impian yang diinginkan,” ungkap Dani Nurahman.

Baca Juga: Berikut 12 Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 juta

Lanjut Dani mengatakan karena pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Anak-anak dididik oleh orang tuanya, dan ketika mereka dewasa dan berkeluarga, mereka juga akan dididik. Di sekolah dan perguruan tinggi juga, siswa diajar oleh guru dan dosen. Pendidikan tidak hanya berlangsung di sekolah. Tetapi pendidikan dapat berlangsung kapan saja, di mana saja.

Dani lanjut menerangkan bahwa sebuah Pendidikan untuk seluruh kehidupan umat manusia yang merupakan sebuah kebutuhan yang sangat mutlak yang juga harus dipenuhi dalam sepanjang hayat. Tanpa sebuah pendidikan, maka mustahil sekelompok orang hidup dan berkembang sesuai dengan cita-citanya, maju, sejahtera, dan bahagia menurut pandangan hidupnya.

“Orang membutuhkan pendidikan dalam hidupnya. Pendidikan adalah usaha untuk memungkinkan masyarakat mengembangkan potensinya melalui proses pembelajaran dan/atau cara lain yang diketahui dan diakui oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Kondisi Gunung Anak Krakatau itu Hingga kini Masih Berstatus siaga level III dengan Radius Lima kilometer

Sesuai Pasal 31 ayat 1 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan bahwa setiap warga negara berhak atas pendidikan, dan ayat 3 menyatakan bahwa pemerintah harus menyelenggarakan sistem pendidikan nasional untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. tujuan dari Kehidupan warga negara yang diatur oleh undang-undang mengedepankan akhlak mulia dalam kerangka pendidikan massal, jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Amanat Ketua DPD PUI Kota Cimahi di Milad Ke 105

Rabu, 21 Desember 2022 | 10:11 WIB

Penulisan Berita Dengan Unsur 5W 1H

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:21 WIB

Potensi Dunia Yang Diabaikan

Jumat, 9 September 2022 | 04:55 WIB
X