• Minggu, 2 Oktober 2022

Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban yang Tenggelam

- Jumat, 24 Desember 2021 | 22:04 WIB
Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban yang Tenggelam
Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban yang Tenggelam

Kab. Sukabumi, BPKPNews.com, - Upaya Pencarian Terhadap Korban Tenggelam Belum Membuahkan Hasil Yang Dilakukan Tim SAR Gabungan di Sungai Cibubuay, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (24/12/2021)

Diterangkan Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Derasnya hujan hingga naiknya debit dan derasnya arus sungai harus di hadapi oleh tim SAR gabungan pada saat pencarian korban.

"Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi," Terang Hendra Sudirman.

Baca Juga: Ulum: Partai Gelora Indonesia Lebih Moderat

Beliau juga mengungkapkan bahwa pada hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua), dimana pada SRU pertama melakukan pencarian melalui jalur sungai dengan menggunakan Rubber Boat sejauh 15 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 12 KM dari Lokasi kejadian.

"Area pencarian di bagi dua dimana SRU pertama dilakukan menggunakan Rubber Boat sejauh 15 KM dari lokasi kejadian, pencarian visual jalur darat dengan jarak 12 KM dari Lokasi kejadian," ungkapnya.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polsek Sagaranten Polres Sukabumi, Koramil 0622-11 Sagranten, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar Sagaranten, Tagana Kabupaten sukabumi, Kecamatan Sagarnaten, PMI, MRI ACT, RAPI Lokal 8, IEA Sukabumi, Pol PP Kecamatan Sagaranten, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, P2BK Kec.Sagaranten, Relawan DOA, RAPI Lokal 5, VTB, Sarda Kab.Sukabumi, FAJI Sukabumi, Wong Relawan, SMKN 1 Sagaranten, BKPB-PP Kota Sukabumi, Karang Taruna Kec.Sagaranten, Karang Taruna Desa Curug Luhur, dan Keluarga Korban.

Baca Juga: Inilah Gejala Umum dan Penyebabnya Penyakit Sepsis

"Unsur potensi SAR yang turut melakukan pencarian kali ini dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Sagaranten Polres Sukabumi, Koramil 0622-11 Sagranten, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar Sagaranten, Kecamatan Sagaranten dan Karangtaruna," jelasnya.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X