• Selasa, 4 Oktober 2022

Desakan Sejumlah LSM Agar Meletakan Jabatannya, ini Jawaban Bupati Garut

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:23 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan (Poto : Pikiran Rakyat)
Bupati Garut, Rudy Gunawan (Poto : Pikiran Rakyat)

Garut | BPKP NEWS.COM

Aksi unjuk rasa menggaungkan gulingkan Bupati dan Wakil Bupati Garut yang dilakukan beberapa lembaga swadaya masyarakat pada Kamis (23/12/2021) disambut Bupati Garut H Rudy Gunawan sebagai bagian dari demokrasi warga negara Indonesia dan itu sah sah saja.

“Saya tidak keberatan apabila kalau pihak DPRD Kabupaten Garut membuat Panitia Khusus, Pansus untuk memfasilitasi para pendemo yang terjadi Kamis kemarin,” tandas Bupati Rudy, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya, itu hal bagus demi transparansi dan keterbukaan tentang pemerintahan. “Namun perlu saya sampaikan dengan menyangkut adanya kwitansi pinjam meminjam 2014, mengenai perjanjiannya ada tanggal 30 Juni 2014 lampirkan, perjanjiannya apa? Saya juga punya kredit ke Bank Jabar Rp 16 Milyar, saya tandatangani itu pun harus sampaikan,” tandasnya.

Baca Juga: Bentuk sinergitas Forkopimda Madina Cek Pelaksanaan Ibadah di Malam Natal

Rudy Gunawan pun menyoal demo saat ini mengarah kepada dirinya dan keluarganya, tidak perlu membawa-bawa Wakil Bupati.

“Jangan membawa Wakil Bupati, itu adik saya, dan saya akan lindungi adik saya,” Tegasnya.

Terkait Rumah Sakit Medina (RSM), Rudy Gunawan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tuntutan balik kepada mereka-mereka dan silahkan juga buka oleh DPRD, dan hubungan Pemkab Garut dengan RS Medina seperti apa sehingga kas daerah memberikan transfer kepada rekening Medina berdasarkan apa, dan yang transfernya siapa, dan silahkan diperiksa Dinas Kesehatannya.

“Termasuk adanya laporan yang menerangkan, ada BPK yang melakukan audit khusus mengenai BTT tahun 2020, di tahun 2021 kita tunggu, minta ke BPK, BPK melakukan penelitian mengenai BTT dan apapun supaya kelihatan ada tidaknya kerugian negara,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X