• Minggu, 2 Oktober 2022

Menhub Budi : Tidak ada Klaster Penyebaran Covid-19 Sebab, Operator Memberlakukan Aturan Ketat

- Selasa, 4 Januari 2022 | 16:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, tidak ada klaster penyebaran Covid-19 baru pada pelaksanaan angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) (Footo : Pantau.com)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, tidak ada klaster penyebaran Covid-19 baru pada pelaksanaan angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) (Footo : Pantau.com)

Jakarta | BPKPNEWS.COM

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, tidak ada klaster penyebaran Covid-19 baru pada pelaksanaan angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Sebab, operator memberlakukan aturan ketat sebelum masyarakat membeli tiket dan melakukan perjalanan.

"Kita juga pastikan, apa yang dilaksanakan kemarin harus mencegah penyebaran Covid. Kami juga pastikan tidak ada klaster baru," kata Menhub Budi dalam penutupan posko Nataru Kemenhub, Selasa (4/1).

Pengetatan pengawasan pergerakan masyarakat masih akan terus dilakukan. "Selama Nataru kita lakukan pengawasan ketat, di satu minggu mendatang masih ada pergerakan mudik balik," jelas Menhub Budi.

Baca Juga: Sri Mulyani Indrawati : Pendapatan Negara di 2021 Tembus Rp2.003 Triliun, Berikut Rincian Sumbernya

Selama Nataru, kata Menhub Budi, petugas di lapangan mengawasi ketat penerapan prokes. Petugas di lapangan tidak diam saja, saat mayarakat melanggar prokes saat perjalanan libur Nataru.

"Terima kasih kepada masyarakat. Kami mencatat bagi mereka yang pergi melaksanakan prokes dengan baik mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, vaksinasi, melakukan antigen," jelasnya.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Posko Pemantauan Kemenhub, dari tanggal 17 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 (H-8 sampai dengan H+8), terjadi peningkatan jumlah penumpang angkutan umum sebesar 10,71 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X