• Sabtu, 29 Januari 2022

Ketua KPK Prihatin Masih Ada Pejabat bermain Proyek Pengadaan Barang dan jasa

- Jumat, 7 Januari 2022 | 11:34 WIB
Gedung KPK RI (Foto : Istimewa)
Gedung KPK RI (Foto : Istimewa)

Jakarta | BPKPNEWS.COM

Masih ada Pejabat yang bermain Proyek pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) tahun 2022 membuat Ketua KPK Firli Bahuri merasa prihatin.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen ditetapkan sebagai tersangka kORUPSI terkait lelang jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi. Dia juga juga diduga menerima suap atas proyek Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

"kORUPSI pada pengadaan barang dan jasa menjadi modus klasik yang melibatkan banyak pihak, dari rangkaian perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasannya," tutur Firli dalam keterangannya saat konferensi pers, Jumat (7/1).

Baca Juga: Walikota Bekasi Rahmat Effendi , Pejabat Pertama di Awal Tahun 2022 yang Terjerat OTT KPK

Padahal praktik demikian menurunkan kualitas barang dan jasa. Dampaknya produk pembangunan yang seharusnya dirasakan langsung oleh masyarakat tidak maksimal.

Firli menegaskan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bukti keseriusan pihaknya dalam memberantas korupsi. Gelaran OTT tersebut menjadi yang pertama dilakukan di 2022.

"Operasi Tangkap Tangan pada awal tahun 2022 ini menjadi wujud komitmen KPK untuk terus berikhtiar serius dalam upaya pemberantasan korupsi melalui strategi penindakan," kata Firli.

 Baca Juga: Padamkan Kerusuhan, Rusia Kirim Pasukan Terjun Payung
 
Seperti diketahui, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen bungkam saat hendak dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pepen ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan di Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

JRMK akan Tuntut Anis Baswedan Pada 2 Februari

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:24 WIB

Ketua Umum BPKP : Arteria Dahlan, Mulutmu Comberanmu

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:10 WIB
X