• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kejaksaan Agung kembali Memeriksa seorang Saksi inisial PH dalam Kasus Korupsi PT ASABRI

- Kamis, 27 Januari 2022 | 06:59 WIB
asabri-sriwijaya
asabri-sriwijaya

Jakarta | BPKPNEWS.COM

Kasus Korupsi yang terjadi di PT ASABRI, Kejaksaan Agung kembali memeriksa seorang saksi inisial PH pada beberapa perusahaan periode tahun 2012-2019

Saksi Inisial PH adalah pihak swasta yang diperiksa terkait dengan  transaksi saham SUGI," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu (26/1).

Menurut Leonard Eben Ezer Simanjuntak, pemriksaan terhadap saksi tersebut dalam pengembangan kasus selain untuk menemukan fakta hukuk terkait perkara yang kini sedang ditangani.

Baca Juga: Kejagung Endus Aset Tersangka korupsi Asabri di Jawa Hingga Sulawesi

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di PT. ASABRI (Persero)," ujarnya.

"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M," tutupnya.

Sebelumnya, Kejagung juga telah menetapkan satu tersangka yang juga diduga terlibat kasus korupsi PT. Asabri. Tersangka tersebut yaitu Teddy Tjokrosaputro (TT), selaku presiden direktur PT Rimo International Lestari pada Kamis (26/8) hari ini.

Baca Juga: BPK Menaksir Kerugian Keuangan Negara Terkait Dugaan Korupsi di PT PT Asabri Mencapai Rp 16 Triliun

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X