• Sabtu, 1 Oktober 2022

Luhut Binsar Panjaitan : Masyarakat Jangan Takut untuk Test Antigen maupun PCR apabila Mengalami Batuk

- Senin, 31 Januari 2022 | 16:42 WIB
Ilustrasi Omicron Virus (poto : Istimewa)
Ilustrasi Omicron Virus (poto : Istimewa)

BPKPNEWS.COM

Menyusul meningkatnya angka kematian akibat terpapar omicron, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk segera melakukan pemeriksaan test antigen maupun PCR apabila merasakan gejala flu dan batuk

"Dihimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk segera melakukan pemeriksaan test antigen maupun PCR apabila merasakan gejala flu dan batuk," katanya dalam Konferensi Pers Virtual Evaluasi PPKM di jakarta, Senin (31/1).

Dia menyatakan, saat ini, kasus kematian harian di Jawa-Bali mengalami peningkatan yang didorong oleh Provinsi DKI Jakarta. Meski demikian, jumlah kematian di wilayah lain pulau padat penduduk tersebut masih dalam tingkat yang cukup rendah.

Baca Juga: Siti Nadia Tarmidzi : Vaksin Booster akan Diutamakan untuk Vaksin AstraZeneca

"Berdasarkan data yang kami temukan, dari 27 pasien yang mengalami gejala berat atau sedang, 59 persen dibantaranya memiliki komorbid, 30 persen lansia dan 63 persen belum di vaksinasi lengkap. Selain itu sebagian besar kematian disebabkan oleh penyakit bawaan atau komorbid, lansia dan juga orang yang belum di vaksinasi lengkap," ungkapnya.

Menko Luhut menambahkan, perlunya pemeriksaan segera Antigen maupun PCR ini dilakukan semata-mata untuk dapat mengetahui kondisi pasien. Sehingga, dapat dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

"Seperti, melakukan perawatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

(red)

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X