• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jaksa Agung : Masih Melihat Oknum Kejaksaan Yang Pamer Kemewahan,

- Senin, 31 Januari 2022 | 22:25 WIB
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin (foto  |: Koranpagi.online)
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin (foto |: Koranpagi.online)

 

Jakarta | Bpkpnews.com

Masih melihat ada oknum Kejaksaan, baik di pusat maupun di daerah, mengumbar kemewahan dengan memakai perhiasan dan bergaya hidup mewah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di media sosial, mendapat sorotan Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin.

Burhanuddin menyampaikannya saat memberikan arahan mendadak yang dilakukan secara virtual kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri beserta jajarannya di seluruh Indonesia.

Dengan mengumbar kemewahan bertolak belakang dengan Instruksi Jaksa Agung Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Sederhana. Hal itu dapat memicu perilaku koruptif, ujar Burhanuddin

Baca Juga: Bupati Padang Pariaman Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Batang Anai. Dalam Rangka Memotivasi Generasi Muda

 "Saya ingin menggarisbawahi untuk teman-teman semua, tolong jaga marwah ini. Tolong jaga institusi ini. Saya meminta Kapuspenkum untuk membuka aduan siapa saja para Jaksa maupun pegawai tata usaha yang masih meminta-minta proyek," kata Burhanuddin, Senin (31/1).

Selain itu, ia juga meminta kepada setiap kepala satuan kerja untuk menerapkan instruksi tersebut dengan tulus dan sungguh-sungguh. Hal itu agar menjadi teladan bagi para anggota di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Saudara harus memahami bahwa keberadaan saudara di satuan kerja merupakan contoh nyata bagi para anggota, maka berikan keteladanan yang benar agar tercipta budaya kerja yang sehat, berintegritas, dan profesional, serta menjaga kepercayaan serta dukungan masyarakat yang telah diberikan," tutupnya.

(red)

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X