• Minggu, 2 Oktober 2022

Pengalaman Mendampingi Presiden Jokowi selama 7 Tahin, Pramono Anung bercerita.Pengalamannya

- Minggu, 6 Februari 2022 | 10:18 WIB
Sekrataris Kabinet Pramono Anung (foto : Istimewa)
Sekrataris Kabinet Pramono Anung (foto : Istimewa)

 

Jakarta | BPKPNEWS.COM

 Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung berbagi pengalamannya bekerja selama tujuh tahun dengan Presiden Joko Widodo. Promono mengatakan pernah seorang Menteri Koordinator (Menko) yang baru tiba di Amerika Serikat diminta lanjut mengikuti Sidang Kabinet Paripurna bersama Jokowi

Sebagai seorang sekretaris kabinet, Pramono bertugas untuk mengelola pelaksanaan rapat, baik itu sidang kabinet paripurna maupun rapat terbatas. Untuk itu, dia terkadang harus bersikap tegas kepada para menteri kabinet.

Ada seorang Menko, saya nggak cerita siapa. Baru terbang mendarat di New York, kemudian ada sidang kabinet paripurna. Dia minta izin untuk enggak ikut. Saya bilang, 'enggak, harus ikut'," kata Pramono dalam Podcast Kabinet dan Setkab (Podkabs) yang dilihat di Youtube Sekretariat Kabinet, Sabtu (5/2).

Baca Juga: Karopenmas Divisi Humas Polri : Satpam akan Berganti Warna menjadi Krem

Dia pun meminta menteri tersebut segera pulang ke tanah air untuk menghadiri rapat bersama Presiden Jokowi. Hanya saja, Pramono enggan menyebut siapa sosok menteri koordinator tersebut.

"Pulang, daripada nanti Pak Menko, saya gak sebut namanya ya. 'Daripada nanti saya enggak kirimin surat undangan lagi loh'," ucap Pramono menirukan pembicaraannya dengan menteri tersebut.

Pramono mengatakan dirinya harus tahu kapan mesti bersikap tegas dan memberikan toleransi kepada menteri kabinet. Menurut dia, sidang kabinet habrus diikuti oleh semua menteri apapun jabatannya.

Halaman:

Editor: Asep Jubaeni Hamzah

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X