• Sabtu, 1 Oktober 2022

Roy Suryo Khawatir Sirkuit Mandalika Tidak Menjadi Proyek Mangkrak

- Minggu, 27 Maret 2022 | 21:14 WIB
Pakar telematika Roy Suryo (Foto: Istimewa)
Pakar telematika Roy Suryo (Foto: Istimewa)



Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Pasca terselengaranya MotoGP di Sirkuit Mandalika menyisakan pro.dan kontra, kali ini datang dari Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo .

Roy Syryo mewanti-wanti agar sirkuit Mandalika tidak menjadi proyek mangkrak pasca perhelatan balapan MotoGP 2022 kemarin.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut menilai, kesuksesan penyelenggaraan MotoGP 2022 kemarin belum tentu akan kembali terulang di masa yang akan datang.

Baca Juga: Terkait Isu Pemerasan, PWI Madina Bentuk Tim Investigasi Internal

Menurutnya, dibutuhkan komunitas-komunitas terkait agar Sirkuit Mandalika dapat terus dimanfaatkan dan beroperasi di luar agenda balap MotoGP.

"Kalau soal Mandalika, belum tentu kesuksesan kemarin kemudian akan bisa lancar kedepannya. Karena namanya sirkuit, itu membutuhkan komunitas," ujarnya dalam agenda Total Politik, Minggu (27/3).

Pasalnya, Roy mengatakan, sejumlah fasilitas olahraga di pelbagai daerah saat ini banyak yang terbengkalai selesai dibangun. Semisal stadion-stadion yang dulu dibangun untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada era Presiden SBY.

"Stadion itu jadinya kosong, tidak aktif, kemudian malah mangkrak. Sama seperti Bandara Kertajati, Wisma Atlet jadinya juga mangkrak kayak gitu," tuturnya.

Baca Juga: PETARUNGAN IDEOLOGI PERS PANCASILA MELAWAN PERS LIBERAL DALAM MENATA KEDAULATAN DEWAN PERS

Kondisi itulah yang menurut Roy harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah, baik pusat ataupun daerah. Apalagi letak Sirkuit Mandalika juga dinilai jauh dari pusat-pusat komunitas otomotif yang ada di Indonesia.

Dari lokasi itu kita komunitas otomotif berat untuk ke sana. Kalau itu (Sirkuit) di Sentul, Surabaya, itu lain cerita," tuturnya.

Belum lagi, saat ini pemerintah juga dikabarkan tengah membangun sirkuit baru untuk perlombaan balap mobil F1 di Riau.

"Nanti kalau itu jadi, kasian pengelola sirkuit-sirkuit ini. laku dari mana," pungkasnya


(CNN/AZ)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X