• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dubes RI untuk Arab Saudi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:10 WIB

Jakarta, BPKPNEWS.COM- Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, meninjau persiapan sarana dan prasarana di tiga titik puncak haji. Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Menurutnya, fasilitas berupa tenda besar dan AC listrik baru yang terpasang dijamin membuat jemaah nyaman.

"Kita harap nanti sekitar tiga hari sebelum hari H ada yang mengecek ke sini sampai nanti kita yakin bahwa ini siap pada saatnya," kata Abdul Aziz Ahmad saat meninjau Arafah Muzdalifah dan Mina, Sabtu (25/6) kemarin. Dia didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah, Muhammad Khanif.

"Di Arafah pakai AC baru, di Mina juga tidak ada kendala. Instalasi lama tapi AC-nya baru."

Secara keseluruhan, katanya, persiapan di Arafah, Musdalifah dan Mina (Armuzna) jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Koailisi Indonesia Bersatu (KIB) Tolak Mengusung Capres dari Eksternal

"Di Arafah dan Muzdalifah aman, di Mina tidak ada masalah karena tenda lama sudah berdiri tinggal penambahan. Nanti H-1 akan dicek dipastikan seluruh AC berfungsi. Saya melihat fasilitas AC instalasi lama tapi mesin AC-nya baru," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan jumlah jemaah yang dibatasi tahun ini, diharapkan pelayanan terbaik benar-benar dimaksimalkan untuk jemaah.

Meski demikian, dia tetap memberikan catatan untuk persiapan di Muzdalifah dan Mina.

"Yang harus juga diantisipasi di Muzdalifah adalah tempat kecil antrean panjang. Juga jemaah yang menempati Mina Jadid karena sampai jamarat itu lebih 4 km. Harus diantisipasi jalan kakinya karena kalau bolak balik sampai 10 km,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X