• Sabtu, 1 Oktober 2022

Komisioner Komisi KPAI Terpilih Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 23:17 WIB
Ilustrasi Kantor Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Ilustrasi Kantor Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Margaret Aliyatul Maimunah terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU masa khidmah 2022-2027.
Ia terpilih secara aklamasi melalui keputusan sidang pleno tertutup dengan agenda pemilihan ketum baru.

"Alhamdulillah, lancar karena kita musyawarah mufakat dan secara mufakat memilih sahabat Margaret untuk menjadi Ketua Umum masa khidmat 2022-2027. Jadi, kesepakatan dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang kita sepakat untuk memilih sahabat Margaret," ujar Ketua Umum PP Fatayat NU periode 2015-2022 Anggia Ermarini, dikutip dari situ nu.or.id, pada Sabtu (16/7).

Anggia menyebut Margaret selama ini sangat dekat dengan aktivis Fatayat, baik pusat maupun daerah. Menurutnya, sosok Margaret merupakan aktivis yang rajin menyapa kader di daerah.

"Bahasa saya beliau sangat ngeloni Fatayat. Jadi, selama ini memang selalu bersama-sama dengan sahabat Fatayat dalam mengawal kegiatan, program, dan tentu pengurusnya...Beliau sangat aktif untuk bisa ke daerah-daerah," jelas dia.

Baca Juga: BNPB : Banjir di Kabupaten Garut serta Kota dan Kabupaten Bekasi Mulai Surut

Ia berharap kepemimpinan baru Fatayat NU di bawah kendali Margaret Aliyatul Maimunah nantinya bisa melihat dan memanfaatkan keberagaman kader lembaga otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Selain itu, Anggi menyebut terkait kemungkinan kandidat lain, Ai Maryati Solihah, yang otomatis menjadi Sekretaris Umum Fatayat sebagaimana terjadi pada Kongres ke-15 lalu, itu tergantung mandatori kongres.

"Nanti ada diskusi atau musyawarah dari tim formatur yang dikomandoi oleh sahabat Margaret. Tentu tidak bisa langsung diplot atau template gitu. Kalau dulu, memang kami berbicara, diskusi, dan kemudian sepakat menjadikan sahabat Margaret sebagai Sekretaris umum," ungkap dia.

Baca Juga: PERJUANGAN TOLERANSI INDONESIA HARUS FOKUS PADA UPAYA PENEGAKAN IDEOLOGI NEGARA

Di tempat terpisah, Ketua PW Fatayat NU Kalimantan Barat Umi Marzuqoh mengatakan keputusan aklamasi pemilihan Ketua Umum baru tersebut dibacakan pada rapat pleno terakhir dengan ketua sidang Nur Nadlifah di Aula di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (16/7) sore.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X