• Rabu, 10 Agustus 2022

Citayam Fashion Week Dibubarkan Aparat Jelang Pukul 22.00 WIB

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:23 WIB
Citayam Fashion Week (CFW) (pikiran-rakyat.com)
Citayam Fashion Week (CFW) (pikiran-rakyat.com)

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Anak-anak muda yang nongkrong di Taman Dukuh Atas dan sekelilingnya--dikenal dengan istilah Citayam Fashion Week--dibubarkan aparat jelang pukul 22.00 WIB, Sabtu (30/7) malam.
Berdasarkan pantauan awak media, sejumlah aparat gabungan yang terdiri atas polisi, Satpol PP, hingga dari Dinas Perhubungan melakukan pembubaran massa Citayam Fashion Week pada pukul 22.00 itu.

"Silakan meninggalkan lokasi, kami minta untuk meninggalkan lokasi CFW Dukuh Atas. Pulang ke rumahnya masing-masing," demikian pengumuman aparat yang terdengar untuk membubarkan warga.

"Kalau tidak ingin basah kuyup, silahkan meninggalkan lokasi ini," demikian kelanjutannya.

Sekitar 15 menit sebelumnya, aparat sudah mulai mengumumkan imbauan kepada warga yang berkumpul di area Taman Dukuh Atas untuk mulai bubar.

Baca Juga: Dekopinda Kota Cimahi Hadir Dalam Puncak Hari Koperasi Ke-75 di Kabupaten Sumedang

Sebagai informasi, sejak pekan lalu, Pemprov DKI membatasi aktivitas anak muda di kawasan Taman Dukuh Atas dan sekitarnya hingga pukul 22.00 WIB.

"Kami minta mulai hari ini ke depan segera selesai sebelum jam 22.00," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/7).

Semakin Malam Makin Ramai
Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi Taman Dukuh Atas pada Sabtu ini, masyarakat yang berkumpul di area 'Citayam Fashion Week' itu makin ramai saat memasuki malam hari.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Sabtu (30/7) pukul 19.24 malam, beberapa pengunjung tampak hanya nongkrong-nongkrong bersama grupnya masing-masing. Sementara beberapa pengunjung lain tampak menonton acara fashion show yang diadakan sebuah merek.

Baca Juga: Diduga Tidak Berizin, Pembangunan Perumahan Katumiri Land Dilaporkan

Selain itu, terpantau ajang CFW akhir pekan ini diwarnai sekelompok anak muda yang melakukan aksi cinta lingkungan. Mereka berkeliling membawa spanduk sekaligus mengajak pengunjung membuang sampah pada tempatnya.

Lebih lanjut, kepadatan CFW membuat pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan yang semula hanya memantau dari posnya bergerak mengontrol arus lalu lintas di zebra cross ikonik yang biasanya menjadi arena catwalk para pengunjung.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Irjen Pol Fetdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka

Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:03 WIB

Bharada E Ungkap Nama Yang Terlibat Atas Kematian

Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:56 WIB

Irjen Pol Ferdy Sambo Ditahan, Sang Istri Menangis.

Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:44 WIB

Selain Beras Bansos yang Dikubur, Terdapat Juga Telur

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:46 WIB
X