• Selasa, 29 November 2022

Partai Karya Republik (Pakar) Mendaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar) Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (14/8/2022).  (ANTARA/Putu Indah Savitri)
Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar) Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (14/8/2022). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

 

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Cucu mantan Presiden Soeharto, Ari Sigit mendaftarkan Partai Karya Republik (Pakar) sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Minggu (14/8).

"Kita ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengutamakan kepentingan rakyat, terutama income perkapita, meningkatkan itu dan mengurangi daripada utang negara," kata Ari yang juga Ketua Umum Pakar di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (14/8).

Ari mengatakan partainya berpegang pada prinsip nasionalis dan agamis. Oleh karena itu, partainya akan membidik basis massa agamis dan nasionalis, serta kalangan milenial untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ia juga mengaku akan melanjutkan berbagai program para mantan presiden yang bagus untuk bangsa Indonesia.

"Apa yang bagus dari program Orde Lama, Orde Baru, Orde Reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti kita akan teruskan," kata dia.

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Rumuskan Program Paten Untuk 10 Tahun

Ari menargetkan partainya bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary treshold (PT) pada pemilu 2024 mendatang.

Ia mengatakan mengklaim susunan kepengurusan partainya sudah lengkap di seluruh Indonesia sehingga bisa mendaftar ke KPU.

"Kalau kami lolos untuk ikut pemilu 2024 Insyaallah target daripada parliamentary threshold Insyallah akan kita capai," kata dia.

KPU RI masih membuka pendaftaran Partai politik calon peserta pemilu 2024 hingga Minggu (14/8) malam nanti. KPU telah membuka pendaftaran sejak 14 hari lalu.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

X