• Selasa, 29 November 2022

Polisi Belum Temukan Sarung Tangan Milik Ferdy Sambo Saat Insiden Penembakan

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:46 WIB
Ferdy Sambo Nangis di Mako Brimob. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Ferdy Sambo Nangis di Mako Brimob. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

Jakarta, BPKPNEWS.COM-- Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengaku penyidik belum menemukan barang bukti berupa sarung tangan hitam yang diduga digunakan Irjen Ferdy Sambo saat insiden penembakan terhadap ajudannya Brigadir J.
"Sampai hari ini itu [sarung tangan] juga belum [ketemu]. Masih dalam pendalaman," kata Dedi saat berbincang dengan CNN Indonesia TV, Selasa (23/8).

Dedi mengatakan barang bukti tersebut menjadi tanggung jawab dari penyidik untuk bisa mengungkapkan teka-teki pembunuhan terhadap Brigadir J.

Meski demikian, Ia memastikan penyidik sudah memiliki bukti lain yang cukup untuk membuktikan adanya pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Yang jelas fokus penyidik proses pembuktian 340 KUHP sudah cukup sekali dan jelas," kata dia.

Baca Juga: Bertemu Ketum Partai Nasdem, PDIP : Kami Tidak Mau Buru-Buru Koalisi Jelang Pilpres 2024

Sejumlah pemberitaan mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo sudah menyiapkan sarung tangan berwarna gelap sebelum peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J. Ia Bersarung tangan dan membawa pistol jenis HS 9.

Selain itu, Dedi mengungkapkan pihaknya akan memeriksa perdana istri Irjen Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pada hari Kamis atau Jumat pekan ini.

Terkait adanya desakan agar Putri ditahan atas kasus ini, Dedi menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. Diketahui, Putri sampai saat ini belum ditahan oleh kepolisian meski sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus ini.

"Masalah nanti proses ditahan langsung kewenangan penyidik. Karena penyidik punya alasan subjektif dan objektif," kata Dedi.

(CNN Indonesia)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

X