• Selasa, 29 November 2022

Faizal Assegaf mengamuk di Bareskrim Polri, Inilah Alasannya

- Senin, 29 Agustus 2022 | 23:21 WIB
Faizal Assegaf, sumber: https://youtu.be/uOMtKLJOlEU (Mahipal)
Faizal Assegaf, sumber: https://youtu.be/uOMtKLJOlEU (Mahipal)

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Faizal Assegaf mengamuk di Bareskrim Polri lantaran merasa dibohongi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait pelaporan dirinya terkait dugaan fitnah.
Ia mengamuk lantaran setelah dirinya menanyakan kepada penyidik, masih belum ada laporan Erick Thohir yang masuk atau nihil laporan. Termasuk laporan terhadap dirinya yang disebut menuding Erick Thohir memiliki banyak istri secara gaib dan tidak membiayai anaknya.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Faizal beserta tim kuasa hukum keluar Gedung Bareskrim pada pukul 12.30 WIB. Dirinya keluar sembari mengamuk dan berteriak.

"Setelah saya cek di dalam ternyata mereka melakukan kebohongan kepada saya dan rakyat Indonesia mereka hanya isi daftar tamu, Erick Thohir ga ke sini," ujarnya kepada wartawan, Senin (29/8).

"Saya ngecek dan saya mendapatkan bukti Erick Thohir dan pengacaranya melakukan kebohongan, mereka ngomong mereka sudah lapor saya, mana? Gak ada," imbuhnya.

Baca Juga: Komnas HAM : Putri Candrawathi Diperintahkan suaminya Ferdy Sambo Untuk Mengaku Dilecehkan

Lebih lanjut, dirinya berdalih juga tidak pernah menuding Erick Thohir memiliki banyak istri secara gaib dan tidak membiayai anaknya. Ia justru mengklaim hanya berniat untuk bertanya ketika mengunggah video tersebut ke media sosial.

"Saya sudah tegaskan itu video yang diedit beredar di seluruh grup WA, saya bertanya ini hoaks atau gagal paham? Kenapa saya dibully di berbagai media dengan mengatakan saya melakukan fitnah," klaimnya.

Oleh sebab itu, Faizal mengatakan, dirinya tidak akan melaporkan Erick Thohir terlebih dahulu dalam perkara ini. Ia baru akan melaporkan balik jika pihak Erick Thohir resmi melaporkan dirinya.

"Nunggu dulu mereka laporan. Saya minta Erick datang lapor dan segera juga Kamarudin juga datang melapor. Kamarudin Simanjuntak bertanggungjawab atas isi video tersebut," ujarnya.

Baca Juga: BEM UI Pertanyakan Harta Kekayaan Rektor Ari Kuncoro Yang Melonjak

Dalam kesempatan yang sama, kuasa Hukum Faizal Assegaf, Abu Bakar mengatakan tujuan awal dirinya ke Bareskrim hari ini juga untuk mengecek apakah Erick melaporkan kliennya atau tidak.

Sebelumnya, Erick Thohir melalui pengacaranya, Ifdhal Kasim, mengadukan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri terkait unggahan di media sosial, pada Jumat (26/8).

"Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir," ujarnya kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri.

Ia menjelaskan, unggahan tersebut berisikan video pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menuding Direktur Utama PT Taspen tengah mengelola dana untuk Capres 2024 sebesar Rp300 triliun.

Namun dalam video yang diunggah itu, Faizal justru menambahkan narasi yang tidak disampaikan oleh Kamaruddin. Faizal, kemudian melayangkan tudingan tersebut kepada Erick Thohir.

(red/CNN)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

X