Airlangga Hartarto : Kenaikan BBM Jenis Solar dan Pertalite Masih Dalam Hitung-hitungan

- Jumat, 2 September 2022 | 19:04 WIB
menteri-koordinator-perekonomian-airlangga-hartarto1
menteri-koordinator-perekonomian-airlangga-hartarto1

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dijadwalkan menghadiri rapat koordinasi usai salat Jumat (2/9). Rapat disebut terkait hitung-hitungan harga kenaikan BBM bersubsidi, pertalite dan solar.
Airlangga terlihat meninggalkan kantornya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.15 WIB, sambil membawa dokumen dengan sampul depan tertulis 'minyak bersubsidi.'

Saat wartawan mencoba melihat, ia langsung membalik dokumen tersebut dan bergegas masuk ke dalam mobil. Pun ketika dikonfirmasi apakah itu dokumen hitung-hitungan BBM bersubsidi ia hanya menjawab singkat.

"Oke," ujarnya singkat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kembali apakah ia akan menuju Istana Negara untuk menyerahkan hasil hitung-hitungan kenaikan harga pertalite dan solar, ia hanya membalas dengan senyum. "Sssst," seraya menempelkan jarinya ke mulut memberi tanda diam.

Baca Juga: Bukan Kader Salah Satu Partai, Warga Bandung Protes Karena NIK Terdaftar dalam Sipol KPU

Sementara itu, dari Kepulauan Tanimbar, Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi memberi sinyal pengumuman kenaikan harga pertalite akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia mengatakan hitung-hitungan kenaikan harga BBM bersubsidi itu akan disampaikan oleh para menterinya.

"Untuk (kenaikan harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," ungkapnya di saat membagikan BLT BBM di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jumat (2/9).

Mantan wali kota Solo itu sebelumnya mengatakan memang penundaan kenaikan harga BBM karena masih proses hitung.

"BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian ya," kata Jokowi.

(red)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

Mengapa Orang Terkenal Bunuh Diri?

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:55 WIB

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:01 WIB
X