• Minggu, 2 Oktober 2022

KSAD Jendral Dudung Abdurachman Dianugerahi Kapolri Bintang Bhayangkara Utama

- Selasa, 13 September 2022 | 14:45 WIB
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman  (Redaksi/Istimewa)
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (Redaksi/Istimewa)

Jakarta, BPKPNEWS.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.
Momen penganugerahan tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi milik Listyo, pada Selasa (13/9). Prosesi penyerahan itu dilakukan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/9).

"Selamat atas penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E. M.M," ujar Listyo dalam unggahan di akun media sosialnya.

Sebagai informasi, Bintang Bhayangkara merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri.

Mereka yang mendapatkan Bintang Bhayangkara dinilai telah berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan terhadap kemajuan dan pengembangan Polri. Bintang ini juga dapat diberikan kepada WNI bukan anggota Polri.

Baca Juga: Serangan Siber Hacker Bjorka Presiden Jokowi Bentuk Tim Khusus

Usai penganugerahan tanda kehormatan tersebut, keduanya nampak saling saling berfoto bersama dengan gestur salam komando.

Listyo mengungkapkan penganugerahan itu dilakukan atas hubungan timbal balik, dan kerja sama antara TNI AD dengan Polri.

"Ini merupakan wujud penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan kerja sama dalam upaya peningkatan keamanan di Negara Republik Indonesia," tutur Listyo.

Acara penganugerahan tanda kehormatan itu dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dari Mabes Polri dan Mabes TNI AD.

Beberapa di antaranya merupakan Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, Aspers KSAD Mayjen TNI Darmono Susastro, dan Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina.

(red)

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X