• Minggu, 2 Oktober 2022

MPC. Pemuda Pancasila Kota Bandung Kecam Pernyataan Anggota DPR RI Effendi Simbolon

- Rabu, 14 September 2022 | 20:58 WIB
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, H. Yayan Suherlan, ST  (Poto : BPKPNEWS.COM)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, H. Yayan Suherlan, ST (Poto : BPKPNEWS.COM)

BANDUNG, BPKPNEWS.COM-- Pernyataan TNI seperti gerombolan oleh Effendi Simbolon yang diungkapkan dalam rapat dengar pendapat di DPR RI, (5/9) lalu, dianggap telah menyinggung korps TNI.

“Klarifikasi Efendi Simbolon tidak cukup, seorang legislatif sebagai wakil rakyat jangan merasa paling hebat, paling bener, paling pintar, jangankan sekaliber TNI yang kita banggakan dianggap gerombolan tentu kita sangat marah dan ga terima,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, Yayan Suherlan, dalam keterangan pers kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

“Sejelek jeleknya ormas kita ga sampai merusak dan terindikasi menghancurkan bangsa kalo ada gejolak dikit paling urusan isi perut, tandasYayan.

Menurut Yayan, dampak pernyataan anggota DPR RI sekelas Effendi Simbolon pertaruhan korbannya jelas masa depan anak bangsa.

Baca Juga: Terkait Kecaman Prajurit TNI AD Terhadap politisi PDIP Effendi Simbolon, Inilah Yang Disampaikan Mabes AD..

"Indonesia ada karena kita bukan karena kami, kau, atau aku apalagi Efendi Simbolon yang jelas sudah sebagai wakil rakyat yang menikmati segala fasilitas negara justru melukai hati rakyat dan memecah belah bangsa,”ujar Yayan.

Ditempat yang sama Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, Hendra Guntara menambahkan, pernyataan seorang anggota DPR RI Efendi Simbolon sungguh tidak mencerminkan anggota legislatif yang terhormat.

“Statemen seorang wakil Rakyat harus nya di saring, dan tidak mengeluarkan kata-kata yang melukai, terlebih TNI di hina, dan kamipun di hina dengan kata-kata Gerombolan, ini kesekian kali nya terjadi dari wakil Rakyat, tidak boleh terjadi lagi,”tegas Hegun sapaan akrabnya.

(AZ)

Halaman:

Editor: Ahmad Tarmizi, SE

Tags

Terkini

MA Prihatin Dengan Tertangkapnya Hakim Agung Oleh KPK

Sabtu, 24 September 2022 | 00:02 WIB

Tiga Partai Politik Jajaki Koalisi Usung Capres 2024

Senin, 19 September 2022 | 00:50 WIB
X